Begini Tips Mudah Agar Ikan Hias Tidak Cepat Mati

oleh -119 views
pexels-photo-11669625
Foto : Pexels

Panennews.com – Berbagai kalangan masyarakat tentunya saat ini tengah hobi memelihara ikan hias. Pasalnya, dalam memelihara ikan hias tersebut dinilai indah dan juga bisa menghilangkan rasa bosan hingga stres yang melanda.

Namun, sebagian masyarakat tengah kebingungan karena dalam memelihara ikan hias itu mudah mati. Agar ikan hias tidak cepat mati dibutuhkan beberapa tips mudah, adapun tips mudah tersebut yang diantaranya.

Jaga Kualitas Air

Air merupakan salah satu faktor yang terpenting dalam memelihara ikan hias, sehingga harus menjaga kualitas air. Air yang keruh tentunya akan menjadikan ikan hias terganggu produktivitasnya, hingga sampai menyebabkan kematian. Oleh karena itu, jaga kualitas air dengan membersihkannya secara teratur.

Baca Juga :   Mau Tanaman Bunga Sehat Dan Terhindar Dari Hama, Begini Tips Mudah Merawatnya

Beri Pakan Alami

Agar ikan hias tidak cepat mati maka tips selanjutnya yaitu berikan pakan alami, biasanya pakan alami tersebut dapat berupa cacing sutera, kutu air, dan juga artemia. Selain itu, pakan alami pun tidak terkontaminasi dengan bahan-bahan kimia, sehingga dari hal tersebut tentunya ikan akan terjaga dan tentunya tidak mudah atau tidak cepat mati.

Perawatan Kolam

Tips selanjutnya yaitu merawat kolam secara teratur, biasanya perawatan kolam dapat dilakukan dengan membersihkan lumut-lumut dan juga hal-hal yang menganggu produktivitas ikan. Hal tersebut agar ikan hias semakin sehat dan juga tentunya terhindar dari berbagai jenis serangan penyakit, sehingga ikan hias tidak cepat mati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.