Akhir Tahun, Produksi Beras di Badung Bali Masih Aman

oleh -48 views
sawah di badung bali
Hamparan areal persawahan di daerah Desa Kapal, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Provinsi Bali. (Panennews.com/Agung Gede)

Panennews.com – Memasuki bulan Desember 2022 produksi beras di Kabupaten Badung disinyalir masih aman. Hal tersebut disebabkan karena tidak terjadinya gagal panen di tingkat petani hingga saat ini.

Kepala Dinas (Kadis) Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung I Wayan Wijana, menjelaskan bahwa produksi beras di wilayahnya tergolong aman karena panen berjalan baik.

“Sampai saat ini belum ada laporan dari PPL terkait gagal panen,” ujar Wijana, Sabtu, (3/12/2022) di Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

Dirinya mengatakan, jika ke depan terjadi gagal panen diakibatkan bencana, maka Pemerintah Kabupaten Badung telah mempersiapkan asuransi bagi para petani.

Baca Juga :   Kebijakan HPP Gabah Harus Tingkatkan Pendapatan Petani

“Apabila ada yang mengalami kegagalan panen akibat bencana kami sudah menyiapkan asuransi,” jelasnya.

Wijana menyampaikan, dalam upaya menjaga hasil panen tetap maksimal, para petani sangat diharapkan dapat mengikuti arahan dari para penyuluh.

“Harapan kami petani tetap mengikuti arahan dari penyuluh terkait varietas, pemupukan dan perawatan terhadap saluran irigasi khususnya,” harap Wijana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.