Waspada, Ternyata Hal Ini Bisa Bikin Ikan Hias Mati

oleh -55 views
pexels-photo-11669632
Foto : Pexels

Panennews.com – Memelihara ikan hias saat ini memang cukup populer diberbagai banyak kalangan masyarakat. Pasalnya, dengan memelihara ikan tersebut dipercayai dapat mengurangi stres karena pancaran keindahan ikan hias.

Dalam memelihara dan merawatnya dibutuhkan cara yang gampang-gampang susah agar ikan selalu sehat dan tidak gampang mati. Namun, biasanya pemeliharaan tersebut tidak berjalan mulus, pasti ada beberapa hal yang menjadi penghambat dalam memelihara ikan hias, sehingga ikan tersebut mati. Adapun hal tersebut harus diwaspadai dan diketahui.

Tidak Menguras Kolam

Salah satu hal dan penyebab bikin ikan hias mati yaitu dengan tidak menguras kolamnya. Pasalnya, kolam yang tidak dikuras dapat menyebabkan air cenderung kotor, sehingga dari air kotor tersebut dapat menimbulkan beberapa penyakit yang menyerang ikan hias. Selain itu, produktivitas ikan hias juga pun terganggu, sehingga dengan begitu hal ini dapat menyebabkan ikan mati.

Baca Juga :   Jarang Yang Tahu, Ternyata Jenis Daun Ini Bisa Jadi Alternatif Pakan Ikan Gurame

Memberi Pakan Berlebihan

Pakan dengan intensitas berlebihan tidak akan dimakan ikan hias, sehingga dengan begitu tentunya akan meninggalkan sisa-sisa makanan dikolam dan membuat kolam kotor. Hal tersebut dapat dipercayai membuat ikan hias mati secara mendadak. Pasalnya, dari sisa-sisa makanan tersebut dapat menganggu produktivitas ikan hias, sehingga menyebabkan ikan stres yang dapat menyebabkan kematian.

Mencampurkan Ikan Sakit

Banyak dari kalangan masyarakat dalam memelihara ikan hias tentunya mencampurkan ikan sakit dengan ikan yang sehat. Hal tersebut dinilai dapat membahayakan ikan yang sehat. Pasalnya, penyakit tersebut akan menular secara cepat kepada ikan sehat, sehingga hal ini dipercayai bisa bikin ikan hias mati. Adapun cara mengatasinya, sebaiknya ikan yang sedang sakit dapat dipisahkan kolamnya dengan ikan yang cenderung sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.