Tips Merawat Tanaman Kemuning, Agar Sehat Dan Tidak Layu

oleh -26 views
Kemuning Flower
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Bagi anda pecinta tanaman hias berbunga tentunya sudah tidak asing lagi dengan tanaman kemuning. Tanaman yang satu ini kerap populer dikalangan masyarakat banyak karena mempunyai bunga cukup indah.

Dengan demikian, banyak dari sebagian orang menanam dan memelihara tanaman tersebut. Namun sayangnya, banyak dari mereka yang tidak mengetahui tips merawatnya agar sehat dan tidak layu, adapun dengan tips ini kemuning dapat tumbuh sehat.

Penyiraman Teratur

Tips yang pertama untuk merawat tanaman kemuning yaitu dengan menyiramnya secara teratur, biasanya penyiraman tersebut dapat dilakukan sehari 3 kali dengan rentan waktu berkisar antara pagi, siang, dan menjelang malam hari. Selain itu, agar produktivitasnya tetap terjaga maka penyiraman tersebut dapat dicampur dengan cairan anti hama yang dilakukan 1 bulan sekali, dengan tips ini maka dipercayai tanaman kemuning dapat tumbuh sehat dan tidak layu.

Baca Juga :   Buah Nona yang Nikmat dan Kaya Manfaat Berasal dari Sumenep

Pemupukan

Tanaman kemuning juga membutuhkan pupuk untuk menjaga kesuburan pada media tanamnya, berilah pupuk dengan kisaran waktu 2 bulan sekali untuk hasil yang maksimal. Selain itu, pemberian pupuk ini biasanya menggunakan pupuk organik dari kotoran-kotoran hewan, agar media tanah tetap subur yang tentunya akan membuat tanaman jauh lebih sehat.

Terkena Sinar Matahari

Tips selanjutnya yaitu tanaman harus terkena sinar matahari secara langsung. Pasalnya, sinar matahari dapat memberikan nutrisi baik pada tanaman untuk berfotosintesis. Selain itu, tanaman matahari juga merangsang tanaman untuk menyimpan makanan dalam tanaman secara tidak langsung, sehingga dengan begitu tanaman sehat dan tidak layu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.