Tips Aman Minum Kopi Untuk Penderita Penyakit Lambung

oleh -31 views
kopi di cangkir
Foto : Pixabay

Panennews.com – Kopi merupakan salah satu hasil seduhan biji kopi yang telah disangrai yang dihaluskan menjadi bubuk. Oleh sebagian orang, bubuk biji kopi tersebut diseduh untuk dijadikan minuman dengan cita rasanya pun yang cenderung khas.

Saat ini minum kopi pun tengah menjadi tren dikalangan masyarakat luas. Pasalnya, kopi tersebut dinilai nikmat karena cita rasanya yang membuat mata segar kembali. Namun, itu semua tidak berlaku bagi pengidap penyakit lambung, biasanya minum kopi cenderung membahayakan untuk pengidap penyakit lambung, namun ketahui lah tips ini agar aman minum kopi bagi penderita penyakit lambung.

Baca Juga :   Panen Raya Padi Di Kabupaten Maros Capai Hingga 7,8 Ton Per-Hektare

Pilih Biji Kopi

Tips yang pertama yaitu dengan memilih biji kopi dengan kandungan kadar asamnya yang cenderung sedikit, biasanya kopi yang kandungan asamnya sedikit akan memberikan sifat asam pH yang semakin kecil. Selain itu, sifat asam kecil tersebut juga akan memiliki senyawa baik bagi lambung, sehingga dinilai aman untuk penderita asam lambung.

Tambahkan Susu

Susu merupakan salah satu minuman terbaik untuk penderita asam lambung. Oleh karena itu, campurkanlah sedikit susu pada kopi tersebut, hal itu dilakukan agar protein dalam susu murni dapat berinteraksi pada senyawa kopi untuk mendorong naiknya asam lambung. Selain itu, susu juga dapat menetralisir kandungan sifat asam pada kopi yang dinilai aman bagi lambung.

Baca Juga :   Mentan SYL : Perbanyak Bibit Unggul Berkualitas, Beli dan Bagikan Petani

Batasi Porsinya

Bagi anda pengidap penyakit lambung agar tidak semakin parah penyakitnya, maka tips aman yang terakhir yaitu batasi porsi minum kopi. Biasanya anda dapat menikmati kopi dengan kurun waktu berkisar antara 2 kali dalam sehari, namun porsi tersebut kurangi hanya 1 kali dalam sehari dan bila perlu dua hari sekali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.