Ternyata Ini Kelebihan Lada Untuk Campuran Masakan

oleh -53 views
Lada
Foto : Shutterstock

Panennews.com – Lada merupakan salah satu komoditas rempah-rempah pertanian yang sudah cukup lama dikenal. Biasanya oleh kebanyakan masyarakat menggunakan lada sebagai salah satu campuran penyedap masakan atau campuran olahan makanan.

Pasalnya, lada memiliki kelebihan pada aroma yang cenderung tajam sehingga sangat cocok dijadikan sebagai rempah masakan nusantara. Namun, hal tersebut tidak berhenti disitu, lada juga masih banyak kelebihannya yang digunakan sebagai campuran masakan, kelebihannya tersebut diantaranya.

Menambah Rasa Pedas

Salah satu kelebihan lada yang dicampur untuk masakan yaitu bisa menambah rasa pedas pada makanan. Pasalnya, lada memiliki cita rasa yang hangat sehingga bisa menjadikan masakan atau pun makanan bisa jadi pedas, namun pedasnya tersebut berbeda dengan pedasnya cabe. Selain itu, pedasnya lada tersebut dinilai lebih alami dibandingkan media perasa pedas lainnya.

Baca Juga :   Tips Menanam Bonsai Beringin Di Media Pot Kecil

Mengharumkan Masakan

Kelebihan lada selanjutnya yaitu mengharumkan berbagai jenis masakan. Secara lazim, lada memiliki sifat aroma yang tajam berupa harum cenderung khas, sehingga jika dicampurkan lada masakan tersebut akan memiliki aroma harum yang ditimbulkan pada lada. Selain itu, harum tersebut pun dinilai memiliki daya tahan lama.

Bumbu Penyedap

Lada merupakan salah satu rempah-rempah tradisional yang dari zaman dahulu hingga kini dinilai mampu memberikan cita rasa berbeda pada masakan. Oleh karena itu, lada pun bisa digunakan sebagai bumbu penyedap pada masakan dan hal ini menjadikan salah satu kelebihan lada yang dicampurkan dalam masakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.