Tanaman Puring, Dengan Bentuk Daun Dan Bunga Yang Elegan

oleh -39 views
foliage-5900027__340
Foto : Pixabay

Panennews.com – Tanaman puring merupakan salah satu jenis tanaman hias berbentuk perdu daerah iklim tropis yang saat ini tengah populer. Di Indonesia, hampir semua orang menanam tanaman ini karena sangat mudah ditanam dan berpenampilan berbeda.

Tanaman tersebut mempunyai nama Ilmiah Codiaeum Variegatum ini masih termasuk dalam famili Euphorbiaceae. Biasanya tanaman ini mempunyai ciri dan bentuknya yang berbeda dari jenis tanaman hias lainnya.

Secara morfologi, tanaman puring memiliki jenis akar tunggang bukan serabut dengan warna dari akar tersebut yaitu coklat cenderung terang. Biasanya akar tersebut dinilai mempunyai kemampuan untuk menyerap air dan menyimpan bahan makanan cadangan, adapun akar tersebut dapat tumbuh menjalar panjang dengan ukuran yang berkisar antara 10 -15 cm.

Baca Juga :   Begini Cara Merawat Tanaman Puring, Tumbuh Lebih Subur

Selain itu, tanaman ini juga dilengkapi dengan batangnya berukuran kisaran antara 4 – 5 meter yang memiliki bentuk bulat cenderung tebal dengan tekstur berkayu sehingga batang tersebut dinilai kuat. Batangnya tersebut terdapat daun yang berbentuk bulat cenderung panjang, berbentuk pita, dan juga bentuk daun mengerucut. Daun tersebut memiliki warna dominasi hijau cenderung kuning, biasanya banyak dari kalangan masyarakat menyukai warna daunnya.

Sementara itu, puring juga memiliki bunga bertekstur halus dan lentur yang berukuran kisaran antara 10 – 15 cm. Bunganya tersusun rapi dan bergerombol dengan bentuk dan warnanya yang elegan, biasanya warna dari bunga tersebut yaitu kuning, merah, dan juga jingga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.