Selain Segar, Buah Manggis Juga Bermanfaat Bagi Kesehatan

oleh -31 views
Ilustrasi Buah Manggis
Ilustrasi Buah Manggis - Foto : Freepik/@jcomp

Panennews.com – Buah manggis merupakan salah satu jenis buah iklim tropis yang saat ini cukup digemari oleh masyarakat luas. Buah tersebut mempunyai cita rasa manis cenderung enak dan juga menyegarkan.

Selain menyegarkan, buah yang satu ini juga kaya akan kandungan nutrisi dan vitaminnya. Sehingga dengan begitu buah tersebut dinilai bermanfaat bagi kesehatan, adapun manfaat tersebut diantaranya.

Mencegah Kanker

Mengkonsumsi buah manggis secara teratur dapat mencegah timbulnya penyakit kanker, hal ini dikarenakan bahwa buah manggis mengandung xanthone yang merupakan sumber antioksidan sehingga dari antioksidan tersebut dipercayai mampu melawan perkembangan dan penyebaran sel kanker dalam tubuh. Dengan begitu, buah manggis dapat mencegah penyakit berbahaya semacam kanker.

Baca Juga :   Mengenal Pohon Pinang, Batangnya Identik Dengan Momentum Lomba Kemerdekaan

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Kandungan vitamin C pada buah manggis dipercayai dapat meningkatkan daya tahan tubuh secara optimal. Selain itu, terdapat juga kandungan senyawa antioksidan yang bersifat antibakteri untuk melawan bakteri jahat yang berkembang didalam tubuh seseorang, sehingga dengan begitu buah manggis dinilai mampu untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Mengontrol Gula Darah

Buah manggis juga bermanfaat untuk mengontrol gula darah, hal ini disebabkan karena buah tersebut mengandung serat yang cukup baik bagi tubuh untuk menstabilkan gula darah. Selain itu, kandungan serat tersebut juga dapat berubah menjadi senyawa xanthone yang dipercayai dapat menjaga dan mengontrol gula darah agar tidak naik melonjak tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.