Sangat Menggiurkan, Ketahui Keuntungan Budidaya Ikan Nila

oleh -340 views
Ikan Nila
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Ikan nila merupakan salah satu ikan jenis air tawar yang keberadaannya pun dapat dikonsumsi oleh kalangan masyarakat. Ikan tersebut pun memiliki kandungan nutrisinya yang cukup lengkap.

Dengan demikian, banyak dari kalangan masyarakat membudidayakan ikan nila tersebut. Namun, banyak juga sebagian dari mereka belum mengetahui keuntungan budidaya ikan nila, adapun keuntungan tersebut diantaranya.

Modal Yang Sedikit

Budidaya ikan nila mempunyai keuntungan pada biaya modal yang cukup sedikit. Pasalnya, budidaya ikan tersebut tidak membutuhkan kolam luas untuk habitatnya, cukup bisa menggunakan kolam terpal yang luasnya cenderung relative. Hal ini tentunya akan menghemat anggaran pembudidaya dan tidak membutuhkan modal yang cukup besar.

Baca Juga :   Bantu Ekonomi Warga Di Pesisir, Sulsel Kembangkan Benur Udang

Perawatan Mudah

Budidaya ikan yang satu ini perawatannya pun cukup mudah, biasanya dalam budidaya ikan membutuhkan perawatan yang cukup ribet. Namun, ikan nila ini tergolong mudah dalam perawatannya, hanya saja dilakukan pemberian pakan yang membutuhkan banyak waktu. Selain itu, pakan tersebut pun harus mempunyai nutrisi seimbang, agar menjaga produktivitas ikan budidaya untuk tetap sehat.

Harga Jual Stabil

Secara lazim, berbagai jenis ikan dipasaran memang sering turun naik pada harga jualnya. Namun, hal tersebut tidak berlaku untuk jenis ikan nila, ikan yang satu ini jarang sekali mengalami penurunan dipasaran sehingga dapat memberikan keuntungan bagi pembudidaya ikan nila. Selain itu, dengan harganya yang stabil, peminat ikan ini pun semakin bertambah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.