Ragam Manfaat Daun Pegagan, Diantaranya Menjaga Otak

oleh -130 views
istockphoto-1250669521-170667
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Daun pegagan seperti yang sudah dikenal sebelumnya merupakan salah satu jenis tanaman herba. Keberadaan daun tersebut kerap mudah dijumpai pada wilayah-wilayah iklim tropis yang tumbuh secara liar.

Meskipun begitu, ternyata daun yang satu ini memiliki kandungan senyawa dan ragam nutrisi yang cukup baik. Sehingga daun tersebut mempunyai manfaat yang sangat beragam, manfaat tersebut diantaranya.

Meredakan Nyeri Sendi

Daun pegagan sudah lama dikenal sebagai pengobatan tradisional yang salah satunya dapat meredakan nyeri sendi. Pasalnya, daun tersebut mengandung zat yang bersifat anti radang untuk meredakan keluhan berbagai keluhan nyeri. Selain itu, zat anti radang yang dimiliki daun ini dapat dipercayai mampu mengatasi nyeri-nyeri diberbagai persendian.

Baca Juga :   Pasak Bumi, Spesies Tumbuhan Herbal Obat Tradisional

Melancarkan Darah

Daun tersebut mengandung ekstrak suplemen herba yang diketahui dapat mencegah dan mengatasi pembekuan pada darah. Selain itu, ekstrak suplemen tersebut dinilai mampu mengurangi resiko terjadinya penyumbatan pada darah, sehingga dengan begitu daun pegagan dinilai ampuh untuk melancarkan peredaran darah.

Mengatasi Sulit Tidur

Aroma sangat khas yang terdapat pada daun pegagan dapat membuat rileks seseorang, biasanya aroma tersebut juga dapat membuat tenang seseorang. Selain itu, jika aromanya dicium hendak pada malam hari dapat dipercayai mengatasi sulitnya tidur seseorang.

Baca Juga :   Jarang Yang Tahu, Ternyata Ini Perbedaan Jahe Merah Dan Jahe Biasa

Menjaga Fungsi Otak

Daun pegagan mengandung antioksidan yang dinilai baik untuk kesehatan jaringan tubuh seseorang. Selain itu, kandungan antioksidannya juga mampu memelihara dan menjaga fungsi otak, sehingga dengan demikian daun tersebut dipercayai mampu menjaga otak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.