Panen Padi PETA NWDI, Mantan Gubernur NTB ini Dorong Masyarakat Rajin Menanam

oleh -56 views
Muhammad Zainul Majdi
Mantan Gubernur NTB TGH Zainul Majdi saat panen perdana tanaman padi PETA NWDI di Joben, Lombok Timur. (Panennews.com/Istimewa)

Panennews.com – Mantan Gubernur NTB, Tuan Guru Bajang (TGB) H. Muhammad Zainul Majdi yang juga Ketua Umum PB NWDI mengajak masyarakat untuk rajin menanam demi kemaslahatan bersama.

Hal tersebut disampaikan TGB saat menghadiri panen padi perdana Persatuan Tani Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (PETA NWDI) di Dusun Joben Desa Pesanggrahan, Kecamatan Montong Gading, Lombok Timur, Selasa (29/11/2022).

“Saya mengajak masyarakat untuk rajin menanam. Tidak saja menanam padi yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat, namun juga menanam pohon apa saja,” kata TGB.

Menurut TGB yang juga Ketua Harian Partai Perindo menyatakan, selama pohon yang ditanam membawa manfaat luas bagi orang banyak, maka selama itu pula amalnya baiknya mengalir terus. Dengan menggiatkan menanam pohon apa saja agar bermanfaat untuk orang banyak.

Baca Juga :   Kendalikan Hama Tikus, Pemkab Sragen Berikan Sejumlah Burung Hantu Ke Petani

Gubernur NTB dua periode itu mendorong masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang dimiliki. Artinya, tidak menyia-nyiakan lahan yang ada sebab semua itu merupakan amanah dan karunia Allah SWT.

“Sekecil apa pun lahan itu merupakan amanah Allah SWT, maka tanamilah,” ungkapnya

Tidak sekadar menanam, TGB juga mendorong agar memperkaya diri dengan ilmu pengetahuan. Terus berkreasi dan berusaha agar tanaman menuai buah yang banyak sehingga bermanfaat bagi orang lain.

Selain itu, TGB melanjutkan bahwa keberadaan pupuk organik yang merupakan hasil dari pengolahan kotoran sapi, kotoran kelinci, dan lainnya bisa dimanfaatkan untuk keberlangsungan tanaman.

Baca Juga :   Alat Teknologi Rice Transplanter Yang Memudahkan Petani

Penggunaan pupuk organik bisa dimaksimalkan jika dikerjakan dengan ilmu pengetahuan.

“Kunci dari segala sesuatu itu adalah ilmu pengetahuan. Pemanfaatan pupuk organik itu contoh kecil dari hasil ilmu pengetahuan,” ujarnya.

TGB optimistis masyarakat NTB dapat menjaga kelestarian alam dengan cara gemar menanam. Gerakan gemar menanam itu harus digalakkan di mana pun juga.

Dia mendukung PETA NWDI untuk terus memaksimalkan gerakan menanam. Tentu diiringi dengan memanfaatkan teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.