Nafsu Makan Kambing Berkurang, Begini Tips Mudah Mengatasinya

oleh -325 views
goat-5355109__340
Foto : Pixabay

Panennews.com – Kambing merupakan salah satu jenis hewan ternak yang mempunyai potensi nilai jualnya cenderung tinggi. Hal itu lah menjadi penyebab kambing saat ini banyak dipelihara maupun dibudidayakan oleh masyarakat luas.

Dalam memelihara kambing pun memang cukup mudah, namun tentunya ada beberapa tantangan dan rintangan yang salah satunya kambing tidak mau makan. Hal tersebut harus cepat tanggap untuk mengatasinya, karena jika dibiarkan kambing akan sakit yang tentunya berdampak buruk bagi kesehatannya terlebih lagi bisa menyebabkan kematian. Oleh karena itu, ketahuilah beberapa tips mudahnya.

Baca Juga :   Terbilang Mudah, Begini Tips Bikin Gemuk Kambing Gembrong

Secara umum, kambing yang tidak mau makan dapat disebabkan oleh pencernaan kambing cenderung terganggu, hal ini tentunya membuat nafsu makan kambing berkurang. Adapun tips mudah mengatasinya yaitu dengan memberinya multivitamin agar pencernaannya kembali normal, sehingga dengan begitu nafsu makan kambing pun cenderung meningkat dari sebelumnya.

Selain itu, nafsu makan kambing pun menurun disebabkan juga kualitas pakan yang tidak disukai kambing, sehingga kambing enggan untuk makan. Adapun tips mengatasinya dengan memberinya pakan alternatif alami kesukaan kambing, biasanya pakan yang disukai oleh kambing dapat berupa daun-daunan hijau, rumput-rumput hijau, dan juga beberapa pakan fermentasi.

Baca Juga :   Harga Pakan Ayam Mahal, Ini Dia Pakan Alternatifnya Dengan Nutrisi Lengkap

Lebih jauh, tips selanjutnya untuk meningkatkan nafsu makan kambing yaitu dengan memberinya vaksin vitamin hewan dengan kandungan nutrisi lengkap agar menambah nafsu makan kambing dan untuk selanjutnya juga konsultasi kan ke dokter hewan mengenai hal tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.