Menparekraf Ungkapkan Earth Festival 2022 Dorong Pariwisata Berkualitas

oleh -41 views
637c781b5c171098782338
Foto : Dok. Kemenparekaf

Panennews.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi diselenggarakannya Earth Festival 2022 sebagai salah satu festival yang diharapkan mampu mendorong pengembangan pariwisata berkualitas dan berkelanjutan di Indonesia.

Earth Festival 2022 rencananya digelar di Senayan Park Jakarta pada 26-27 November 2022 yang akan mengajak masyarakat untuk meningkatkan kepedulian terhadap bumi dan keberlangsungan lingkungan hidup.

“Kami harapkan Earth Festival Indonesia dapat menjadi pengungkit pariwisata dan geliat ekonomi kreatif di Indonesia, terutama dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya melindungi dan melestarikan lingkungan dan budaya,”. Ungkap Menparekraf Sandiaga Uno dalam “The Weekly Brief With Sandi Uno” yang berlangsung secara hybrid di Gedung Sapta Pesona, Senin (21/11/2022).

Selain itu, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Event) Kemenparekraf/Baparekraf Rizki Handayani mengatakan, Kemenparekraf/Baparekraf mendukung Earth Festival 2022 sebagai kegiatan yang selaras dengan arah pengembangan pariwisata Indonesia menuju pariwisata berkualitas dan berkelanjutan.

Baca Juga :   Bali Masuk 10 Destinasi Wisata Terpopuler Dunia Ungguli Paris

Earth Festival 2022 akan diisi dengan berbagai talkshow yang menghadirkan berbagai narasumber serta eartharium, yakni instalasi seni yang mengangkat tema kebersihan dan kesehatan laut.

“Earth Festival ini juga ada kaitannya dengan wellness, karena di dalamnya nanti akan ada festival makanan vegan. Ini sangat selaras dengan program kita di Kemenparekraf salah satunya yaitu ekowisata dan pariwisata berkelanjutan,”. Tutur Rizki Handayani.

Sementara itu, Wakil Bupati Belitung sekaligus Penasehat Earth Festival Indonesia 2022 Isyak Meirobie yang hadir secara virtual menjelaskan, Earth Festival tahun ini menyuguhkan hal-hal baru yang akan menjadikan acara ini menjadi lebih bervariasi sebagai event pariwisata yang semakin luas dan melibatkan masyarakat agar mencintai lingkungan.

Baca Juga :   Pariwisata Berkualitas Jadi Fokus Kemenparekraf Tahun 2023

“Ini sejalan dengan Deklarasi G20 kemarin yang di dalamnya ada tentang pembangunan yang inklusif, berkelanjutan, dan transisi hijau. Jadi ini implementasi yang sangat konkret. Ini aksi nyata, komitmen kita, konsistensi kita, bagaimana kita bisa menstimulasi ekonomi wisata dan ekraf secara lebih nyata begitu,”. Ungkap Isyak.

Lebih jauh, Earth Festival 2022 akan menjadi sarana edukasi bagi generasi muda. Karena banyak sekali generasi muda yang masih belum memahami sepenuhnya bagaimana cara menjaga bumi dengan baik.

“Bukan hanya di sekolah tapi juga dalam sebuah bentuk festival yang lebih keren, lebih asik. Sehingga generasi muda bisa merasakan cara menjaga bumi. Kalau kita tidak jaga dampaknya apa. Acara dikemas dalam sebuah event kepariwisataan dan ekonomi kreatif,”. Tutup Isyak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.