Mengulik Kandungan Ketumbar Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

oleh -49 views
coriander-166990__340
Foto : Pixabay

Panennews.com – Ketumbar merupakan salah satu tanaman rempah yang saat ini tengah populer keberadaannya ditengah masyarakat. Biji ketumbar tersebut biasanya digunakan untuk bumbu penyedap masakan nusantara.

Ketumbar memiliki cita rasa sedap dan juga menimbulkan aroma yang cukup harum jika digunakan bumbu penyedap masakan. Selain itu, ketumbar juga memiliki kandungan yang tergolong lengkap.

Secara umum, dengan mengkonsumsi ketumbar yang digunakan sebagai bumbu penyedap masakan, kita bisa mendapatkan beberapa kandungan nutrisi. Adapun kandungan nutrisi dari ketumbar meliputi kalori, lemak, karbohidrat, protein, folat, mangan, dan beberapa senyawa yang dibutuhkan oleh tulang seperti kalium, magnesium, dan juga potassium dengan angka yang cenderung tinggi.

Baca Juga :   10 Manfaat Pohon Kelapa Yang Harus Anda Tahu

Selain itu, ketumbar juga mengandung beberapa vitamin yang dibutuhkan langsung oleh tubuh seseorang seperti vitamin A, vitamin K, vitamin C, vitamin B, dan juga vitamin B12. Adapun vitamin tersebut biasanya terkandung dalam ketumbar dengan angka yang cukup tinggi juga sama halnya dengan kandungan mineralnya.

Sementara itu, dari kandungan nutrisi, mineral, dan vitaminnya bumbu penyedap masakan yang satu ini dinilai bermanfaat bagi kesehatan seperti menangkal kanker prostat, meringankan peradangan, menyembuhkan batuk berdahak, meningkatkan nafsu makan, dan juga sampai menangkal bakteri. Lebih jauh lagi, ketumbar dengan kandungan lemak baik dan proteinnya yang cenderung tinggi juga dapat mencegah penyakit jantung dan mengontrol gula darah agar tidak naik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.