Kolam Ikan Hias Sering Kotor, Ternyata Ini Dia Penyebabnya

oleh -265 views
colorful-fishes-2426359__340
Foto : Pixabay

Panennews.com – Memelihara ikan hias memang saat ini kerap populer dikalangan berbagai masyarakat. Pasalnya, ikan hias dinilai mempunyai tampilan menarik pada tubuh dan warnanya.

Dalam memelihara ikan hias tentunya harus diperhatikan cara perawatannya yang salah satunya menjaga kebersihan kolam ikan. Kebanyakan masyarakat tengah mengeluh akibat kolam tersebut sering kotor, namun kotornya tersebut mustahil tanpa sebab, adapun penyebab kolam ikan sering kotor diantaranya.

Kotoran Ikan Berlebih

Penyebab kolam ikan hias sering kotor salah satunya yaitu kotoran ikan yang berlebihan. Pasalnya, kotoran tersebut dipercayai dapat memperkeruh air sehingga air tersebut semakin kotor. Selain itu, kotoran yang berlebih juga membuat air semakin bau atau aroma yang kurang normal dari air tersebut.

Baca Juga :   Toman, Ikan Hias yang Mulai Populer

Banyaknya Sisa Makanan

Penyebab selanjutnya yaitu banyaknya sisa makanan yang terdapat dalam kolam ikan hias, biasanya sisa makanan tersebut membuat kolam semakin tidak jernih atau kotor. Selain itu, sisa makanan ini pun yang tidak dibersihkan akan membuat kolam ikan semakin keruh, hal tersebut tentunya akan membuat air kolam semakin kotor.

Filter Air Tidak Berfungsi

Salah satu penyebab air kolam cepat kotor yaitu filter yang cenderung dinilai rusak. Pasalnya, filter tersebut berfungsi untuk menyaring kotoran pada air dalam kolam. Namun, jika filter tidak berfungsi tentunya akan membuat kotoran semakin menumpuk, sehingga membuat air kolam ikan hias sering kotor karenanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.