Kenali Kandungan Gizi Kangkung, Sayuran Harga Terjangkau

oleh -25 views
Ilustrasi Tanaman Kangkung
Ilustrasi Tanaman Kangkung - Foto : Dok. Kementan

Panennews.com – Bagi anda pecinta sayur mayur tentunya sudah tidak asing lagi dengan sayuran kangkung ini. Sayur tersebut dari dahulu hingga saat ini tengah populer keberadaannya untuk menghiasi panggung – panggung masakan kuliner Indonesia.

Sayuran segar yang satu ini dapat mudah kita jumpai pada pasar tradisional maupun pasar swalayan dengan harga kangkung tersebut pun dapat mudah dijangkau oleh seluruh kalangan masyarakat Indonesia.

Meskipun harganya terjangkau dan mudah dijumpai, kangkung juga punya segudang kandungan gizi yang jarang sekali orang mengetahuinya. Adapun kandungan gizi pada kangkung dalam setiap per 100 gramnya dapat meliputi karbohidrat 3,14 gram, protein 2,6 gram, lemak total 2,1 gram, serat 2,4 gram, dan juga kandungan kalorinya yang cukup tinggi namun bersifat baik berkisar pada angka 19 calori.

Baca Juga :   Tips Mudah Budidaya Ubi Jalar, Bikin Hasil Panennya Maksimal

Selain itu, kangkung juga terdapat kandungan gizi berupa vitaminnya yang cukup lengkap, biasanya vitamin tersebut dapat meliputi vitamin A, vitamin C, vitamin B12, vitamin K, dan juga vitamin D. Kandungan vitamin tersebut menjadikan gizi tambahan pada sayuran segar Indonesia berupa kangkung ini.

Sementara itu, sebagai pelengkap kandungan gizinya, kangkung juga mengandung senyawa baik yang tentunya sangat memenuhi kebutuhan gizi pengkonsumsinya. Senyawa tersebut meliputi kalium, magnesium, zat besi, mangan, zinc, fosfor, niacin, dan juga senyawa asam pantotenan. Kandungan senyawa baik tersebut, menjadikan nilai tambah pada kandungan gizi sayuran segar kangkung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.