Jarang Yang Tahu, Ternyata Ini Manfaat Daun Saga

oleh -150 views
crab's eye seed
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Bagi anda pemburu tanaman herbal dan pengobatan tradisional maka sudah tidak asing lagi dengan daun saga. Daun tersebut merupakan salah satu tanaman liar yang dapat tumbuh subur dikawasan wilayah tropis.

Bentuknya cenderung kecil dan memiliki warna hijau cenderung terang pada daunnya. Walaupun kecil, ternyata daun tersebut juga mempunyai manfaat besar bagi kesehatan yang jarang sekali orang mengetahuinya, adapun manfaat tersebut diantaranya.

Meredakan Batuk

Kandungan ekspektoran dalam daun saga dipercayai dapat membantu menyegarkan saluran pernapasan, sehingga daun ini bermanfaat untuk meredakan batuk. Selain itu, kandungan tersebut juga dapat menghilangkan dahak pada saluran pernapasan, sehingga dengan begitu dapat juga menghilangkan batuk berdahak.

Baca Juga :   Ketahuilah Manfaat Daging Burung Puyuh

Mengatasi Panas Dalam

Daun yang satu ini mengandung beberapa senyawa antioksidan yang dipercayai ampuh dalam mengatasi panas dalam, biasanya antioksidan tersebut dapat mengusir virus-virus jahat pada dalam tubuh. Selain itu, daun saga juga mengandung senyawa anti imflamasi yang bermanfaat untuk memelihara ketahanan tubuh dan terlebih lagi bisa mengatasi panas dalam.

Melawan Bakteri Jahat

Selain meredakan batuk dan mengatasi panas dalam, daun saga juga bisa melawan bakteri jahat dalam tubuh. Kandungan senyawa flavonoid dan polifenol yang memiliki sifat anti mikroba, sehingga dapat menghambat masuknya bakteri jahat dalam tubuh. Selain itu, senyawa tersebut juga bisa melawan bakteri jahat pada tubuh seseorang agar lebih sehat badannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.