Flamboyan, Pohon Besar Dengan Daun Berwarna Merah

oleh -17 views
trees-5456430__340
Foto : Pixabay

Panennews.com – Pohon flamboyan merupakan salah satu pohon yang keberadaannya dapat tumbuh pada wilayah iklim tropis. Biasanya pohon tersebut dapat ditemukan pada dataran-dataran tinggi dengan ukurannya yang cenderung lebih besar.

Jenis pohon yang satu ini memiliki nama Ilmiah Delonix Regia dan spesiesnya tersebut masih masuk ke dalam famili Fabeceae. Spesies pohon ini juga masih masuk ke dalam kelas Magnoliopsida, biasanya spesiesnya tersebut memiliki ukuran yang besar.

Secara morfologi, pohon flamboyan memiliki bentuk tegak lurus dengan ketinggian berkisar antara 3 meter dengan cabang akarnya tumbuh mendatar hingga menjulur ke bawah, biasanya akar tersebut memiliki ukuran yang berkisar antara 30 cm. Adapun pohon ini juga memiliki batang dengan teksturnya yang licin, mempunyai warna coklat cenderung terang.

Baca Juga :   Ternyata Ini Kelebihan Lada Untuk Campuran Masakan

Selain itu, pohon tersebut juga dilengkapi dengan buah yang berbentuk polong kecil dengan panjang yang berkisar antara 50 cm dan lebarnya dikisarkan antara 5 cm. Biasanya buah masih muda dapat ditandai pada warna hijau cerah, sedangkan buah yang sudah memasuki masa tua terdapat warna coklat cenderung merah. Adapun buah tersebut memiliki letak dibagian batang yang diselingi dengan daun-daun serta rantingnya.

Sementara itu, daun dari pohon ini memiliki sifat yang majemuk dengan bentuknya silinder berukuran panjang kisaran antara 2,5 cm. Daun tersebut mempunyai bagian permukaan yang cenderung licin, sedangkan ujung pangkal daunnya berbentuk tumbul dan juga runcing. Adapun warna daun dari pohon flamboyan ini berwarna merah cenderung cerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.