Fakta Unik Burung Rangkong, Burung Cantik Yang Langka

oleh -498 views
Burung Rangkong
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Burung rangkong merupakan salah satu spesies burung yang tersebar pada wilayah Asia iklim tropis. Burung tersebut biasanya dapat kita temukan pada hutan-hutan belantara.

Burung yang satu ini memiliki tampilan cukup cantik yang dimulai dari badannya besar hingga paruhnya cenderung panjang. Namun, di sisi lain juga burung tersebut memiliki fakta-fakta unik yang jarang orang mengetahuinya, adapun fakta unik tersebut diantaranya.

Banyak Spesiesnya

Jenis burung ini memiliki banyak spesiesnya yang terdapat hingga 57 spesies tersebar di wilayah Asia, biasanya spesies tersebut paling dominan berada di wilayah dataran Afrika bagian selatan. Namun, spesies dari mereka yang paling dikenal dan paling banyak yaitu dari Genus Aceros, Anorrhinnus, dan juga Bereniccornis.

Umur Panjang

Baca Juga :   Suka Rebahan Hingga Gen Mirip Manusia, Ini 3 Fakta Unik Hewan Sapi

Biasanya berbagai jenis burung lainnya dapat hidup dengan usia yang berkisar antara 20 – 50 tahun. Namun, hal tersebut tidak berlaku untuk burung jenis rangkong ini, burung tersebut ternyata memiliki umur hidup yang cukup panjang hingga 60 tahun lamanya. Selain itu, jika burung ini hidup berada dalam penangkaran usianya dapat mencapai 70 tahun, hal tersebut menjadikan salah satu fakta unik dari spesies burung ini.

Habitatnya Pada Pohon Tinggi

Burung rangkong memiliki habitat di pohon yang sangat tinggi, biasanya pohon tinggi tersebut dapat ditemukan pada hutan-hutan belantara. Selain itu, burung tersebut pun pada habitatnya juga sangat menyukai dataran-dataran tinggi, hal tersebut tentunya berbeda dengan jenis burung lainnya, sehingga hal ini jadi salah satu fakta unik dari burung rangkong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.