Bunga Tasbih, Bunga Liar Pegunungan

oleh -437 views
canna-6561568__340
Foto : Pixabay

Panennews.com – Bunga tasbih merupakan salah satu tumbuhan berbunga iklim tropis yang tumbuh secara liar tanpa ditanam terlebih dahulu. Bunga ini biasanya banyak dikenal oleh sebagian orang dengan sebutan kembang tasbih, ganyong hutan, dan juga ganyong leuweung.

Bunga tersebut mempunyai nama Latin Canna Lily yang masih termasuk dari salah satu Ordo jenis Zingiberals. Biasanya kebanyakan tanaman bunga tersebut dapat tumbuh tinggi dan subur pada dataran yang tergolong tinggi.

Secara morfologi, tumbuhan bunga tersebut dapat tumbuh tinggi tegak dengan tingginya mencapai ukuran dua meter, tanaman ini memiliki daun tunggal yang bersusun dalam tangkai secara berseling-seling. Bentuk daun tersebut oval cenderung runcing yang dilengkapi warna hijau terang jika daun mudanya, sedangkan daun tua terdapat hijau cenderung kecoklatan.

Baca Juga :   Tapak Liman, Tumbuhan Herbal Yang Bantu Atasi Masalah Kesehatan

Selain itu, tumbuhan ini juga dilengkapi dengan bunga majemuk berbentuk tandan yang muncul pada ujung batangnya, biasanya oleh sebagian orang menyebutnya dengan bunga tasbih. Adapun bunga tasbih ini memiliki benang sari steril dengan dilengkapi beberapa mahkotanya, biasanya bunga ini juga dilengkapi putiknya yang berbentuk pipih.

Sementara itu, habitat dari pada tumbuhan bunga tasbih ini kebanyakan ditemui pada dataran tinggi baik bersuhu dingin maupun suhu panas, biasanya bunga tasbih ini dapat tumbuh dengan ketinggian berkisar antara 1.000 diatas permukaan laut. Dengan demikian, bunga tersebut biasanya banyak ditemukan pada daerah perbukitan atau daerah pergunungan yang tentunya dataran tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.