Bikin Ikan Bandeng Cepat Besar, Begini Tips Mudahnya

oleh -367 views
Fresh fish on the white background
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Ikan bandeng merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang memiliki nilai ekonominya tergolong tinggi. Ikan tersebut juga termasuk dalam jenis ikan konsumsi karena memiliki daging lezat dan penuh nutrisi.

Dengan demikian, ikan bandeng saat ini tengah ramai dibudidayakan oleh kebanyakan masyarakat. Dalam budidayanya, memiliki tujuan ikan tersebut cepat membesar, sehingga cepat panen. Namun, untuk mencapai hal tersebut, maka diperlukan tips-tips mudah agar ikan membesar dalam waktu yang cepat, tips mudah tersebut diantaranya.

Perhatikan Jenis Pakan

Pemberian pakan dalam budidaya ikan bandeng merupakan salah satu hal yang paling berpengaruh. Pasalnya, dari pakan tersebut dapat menentukan kualitas ikan bandeng agar lebih bernutrisi lagi. Adapun berikanlah ikan bandeng pakan yang bernutrisi seimbang seperti protein, karbohidrat, vitamin, dan juga kandungan lemak. Selain itu, pemberian pakan juga harus dilakukan secara intens dengan kurun waktu berkisar antara pagi, siang, dan menjelang malam, sehingga dengan begitu ikan bandeng dipercayai akan cepat besar.

Baca Juga :   Punya Furniture Dari Bambu, Begini Tips Mudah Merawatnya

Pemberian Suplemen

Ikan bandeng juga membutuhkan suplemen berupa vitamin-vitamin untuk merangsang tumbuh kembangnya, biasanya suplemen dapat diberikan pada ikan setelah ikan tersebut menyantap makanannya. Selain itu, suplemen tersebut juga dapat membantu mencegah penyakit pada ikan, sehingga dengan suplemen tersebut ikan menjadi lebih sehat dan juga lebih cepat membesar.

Jaga Kualitas Air

Tips mudah selanjutnya untuk membuat ikan bandeng cepat membesar yaitu dengan menjaga kualitas air. Pasalnya, air kolam juga sangat berpengaruh untuk produktivitas ikan bandeng, jika air tersebut buruk maka akan terhambat juga pertumbuhan ikan bandeng. Oleh karena itu, maka perhatikanlah kualitas air dengan menjaga kebersihan air dan derajat atau suhu keasaman pada air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.