Benarkah Ternak Bebek Petelur Dapat Memberikan Keuntungan

oleh -328 views
Bebek
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Bebek merupakan salah satu hewan ternak yang saat ini cukup populer diberbagai kalangan masyarakat khususnya bebek petelur. Pasalnya, bebek petelur tersebut dinilai mempunyai nilai ekonomi yang cukup tinggi.

Oleh karena itu, ternak bebek tergolong salah satu hewan ternak yang memberikan keuntungan bagi peternaknya. Biasanya hal tersebut sangat jarang orang mengetahuinya, adapun keuntungan tersebut diantaranya.

Mudah Pemeliharaannya

Keuntungan ternak bebek petelur yaitu pemeliharaannya yang tergolong mudah, hal tersebut karena bebek yang satu ini tidak membutuhkan kandang luas. Namun, hanya saja pemberian pakannya harus diperhatikan lebih jauh. Selain itu, dalam pemeliharaannya pun tidak membutuhkan modal yang cukup banyak.

Baca Juga :   Punya Bebek Petelur Di Rumah, Ternyata Ini Dia Pakan Terbaiknya

Pakan Mudah Didapat

Keuntungan selanjutnya terdapat dalam pakannya yang cukup mudah, pakan bebek petelur biasanya diberikan pakan alami seperti rumput hijau, daun-daunan hijau yang saat ini cukup mudah didapat. Selain itu, pakan buatannya juga cukup mudah didapatkan seperti dedak, pakan konsentrat, maupun pakan berupa pelet.

Jadi Peluang Usaha

Dalam beternak bebek petelur dapat dimanfaatkan telurnya untuk dijadikan ladang usaha, biasanya banyak dari kalangan peternak bebek untuk dijual telurnya. Hal ini menjadikan salah satu keuntungan dalam beternak bebek petelur. Pasalnya, dengan telurnya peternak bisa dapat meraup rupiah dalam jumlah yang cenderung banyak, karena telur bebek saat ini jadi konsumsi banyak orang dan terlebih lagi banyak yang menyukainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.