Benarkah Lumut Bisa Jadi Alternatif Pakan Ikan Nila

oleh -683 views
moss-2421864__340
Foto : Pixabay

Panennews.com – Lumut merupakan salah satu tanaman air yang tumbuh secara liar pada wilayah yang lembab. Keberadaan lumut tersebut biasanya banyak masyarakat menilai sebagai tanaman penganggu.

Namun, saat ini banyak dari kalangan masyarakat khususnya pembudidaya ikan nila menggunakan lumut tersebut sebagai alternatif pakan ikannya. Karena memiliki kandungan protein yang cukup tinggi dari dalam lumut tersebut.

Lazimnya, dalam budidaya dan pemeliharaan ikan nila dapat menggunakan pelet, dedak, cacing sutera, dan juga kutu air sebagai pakan alaminya. Namun, saat ini beredar ditengah masyarakat lumut bisa jadi alternatif pakan ikan nila karena kandungannya yang lengkap untuk meningkatkan produktivitas ikan dan juga meningkatkan berat badan ikan agar cepat gemuk.

Baca Juga :   Ternyata Ini Pakan Terbaik Dan Berkualitas Untuk Ikan Hias Zebra

Adapun kandungan nutrisi lumut tersebut meliputi protein, karbohidrat, dan juga vitamin-vitamin lengkap yang dapat merangsang pertumbuhan ikan nila. Biasanya kandungan nutrisi tersebut diperkirakan dalam jumlah yang cukup tinggi dan juga sangat baik untuk pakan ikan.

Selain itu, lumut juga memiliki tekstur yang cukup lunak sehingga dapat mudah dicerna oleh ikan nila, biasanya lumut tersebut dapat disantap langsung oleh ikan nila. Adapun cita rasa lumut ini bagi ikan nila tergolong lezat serta gurih, sehingga dengan begitu lumut pun bisa jadi alternatif pakan ikan nila yang mampu mendorong produktivitas ikan nila agar tetap sehat dan juga sangat potensial sebagai pakan alternatif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.