Begini Tipsnya Memilih Buah Jeruk Yang Manis Dan Segar

oleh -5 views
oranges-2100108__340
Foto : Pixabay

Panennews.com – Buah jeruk merupakan salah satu buah yang cukup populer dengan kaya akan kandungan vitamin C. Buah tersebut memiliki warna oranye yang bercita rasa manis dan menyegarkan jika disantap.

Namun, tidak semua buah jeruk memiliki rasa manis, terkadang buah tersebut pun banyak dan identik dengan rasa asam jika dalam pemilihannya yang kurang tepat. Hal tersebut dapat diatasi dengan beberapa tips dalam memilih buah jeruk agar manis dan segar, tips tersebut diantaranya.

Pilih Kulit Yang Kasar

Baca Juga :   Tips Menanam Bonsai Beringin Di Media Pot Kecil

Secara lazim, buah jeruk yang sudah matang memiliki tekstur kulit cenderung kasar. Selain itu, kulit jeruk pun dinilai lebih empuk dibandingkan yang belum mata, adapun biasanya kulit jeruk yang kasar menandakan jeruk sudah melewati masa pembuahan, sehingga jeruk tersebut memiliki rasa manis dan menyegarkan.

Warna Terang

Buah jeruk yang dinilai memiliki cita rasa segar, dapat ditandai dengan warna kulitnya cenderung lebih terang. Selain itu, kulit yang berwarna terang juga dapat dipercayai buah tersebut memiliki rasa manis, sehingga dengan begitu maka pilihlah buah jeruk dengan warna yang cenderung terang dibandingkan lainnya.

Baca Juga :   Jangan Remehkan, Daun Jambu Biji Banyak Khasiatnya

Pilih Jeruk Wangi Khas

Tips memilih buah jeruk selanjutnya yaitu dengan memilih jeruk beraroma khas dan wangi, biasanya buah jeruk yang segar juga dapat dikenali dengan aromanya. Selain itu, buah yang wangi juga terdapat daging dengan cita rasa cenderung manis. Oleh karena itu, pilihlah jeruk dengan aroma wangi yang khas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.