Begini Cara Merawat Tanaman Puring, Tumbuh Lebih Subur

oleh -128 views
foliage-5900027__340
Foto : Pixabay

Panennews.com – Tanaman puring merupakan salah satu jenis tanaman hias berbentuk perdu pada kawasan iklim tropis. Tanaman tersebut memiliki tampilan yang indah dan warnanya pun tergolong ciamik.

Dengan demikian, tanaman puring itu saat ini tengah populer untuk dijadikan tanaman hias dalam maupun luar ruangan. Namun, untuk merawat tanaman tersebut agar tumbuh subur perlu cara-cara khusu yang diantaranya.

Gunakan Media Tanam Yang Tepat

Cara yang pertama yaitu dengan menggunakan media tanam yang tepat, biasanya tanaman puring sangat suka pada jenis tanah yang subur dan juga gembur. Selain itu, tanaman tersebut juga cenderung menyukai tanah yang tergolong lembab. Maka pilihlah media tanam yang disukai oleh tanaman tersebut, adapun untuk tempat tanamnya bisa menggunakan pot atau langsung pada tanah yang luas.

Baca Juga :   Cara Mudah Merawat Tanaman Dolar, Agar Tumbuh Lebat Dan Indah

Berikan Pupuk

Agar tumbuh lebih subur, maka gunakanlah pupuk untuk menutrisi tanaman puring. Biasanya tanaman tersebut dapat menggunakan pupuk kompos, pupuk kandang, maupun pupuk cair, adapun untuk pemberian pupuk tersebut dapat dilakukan dalam kisaran waktu 1 bulan sekali. Selain itu, untuk hasilnya yang lebih maksimal, berikanlah pupuk 2 minggu sekali untuk merangsang tanah lebih subur.

Siram Secara Berkala

Dalam merawat tanaman hias tentunya tidak terlepas dari yang namanya penyiraman, penyiraman pada tanaman puring dapat dilakukan 3 kali sehari. Selain itu, penyiraman tersebut juga sebaiknya dilakukan secara menyeluruh, agar tanaman tersebut dapat menyimpan cadangan makanan, sehingga dengan begitu tanaman akan tumbuh lebih subur.

Baca Juga :   Cara Mudah Membuat Pupuk Organik Dari Kotoran Kambing

Terkena Sinar Matahari

Tanaman yang satu ini akan tumbuh lebih subur jika terkena sinar matahari secara langsung. Pasalnya, tanaman tersebut jika terkena sinar matahari, akan berfotosintesis. Oleh karena itu, cara yang terakhir yaitu simpan tanaman dengan terkena sinar matahari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.