Agar Bersuara Merdu, Ketahui Vitamin Yang Dibutuhkan Burung

oleh -10 views
Burung Kenari
Ilustrasi Burung Kenari - Foto : Pinterest.com/burungnya

Panennews.com – Memelihara burung berkicau dari dahulu hingga saat ini memang tengah menjadi tren dikalangan masyarakat. Pasalnya, burung tersebut memiliki suara yang indah dan merdu jika berkicau.

Namun, untuk memiliki suara indah pada burung kicau maka harus diperhatikan beberapa pakan yang mengandung nutrisi terlebih lagi kandungan vitamin. Kandungan vitamin merupakan salah satu yang dibutuhkan bagi burung berkicau, maka ketahuilah dan berikanlah jenis vitamin diantaranya.

Vitamin A

Jenis vitamin ini biasa dikenal oleh sebagian orang dengan sebutan beta carotene, vitamin tersebut sangat dibutuhkan oleh burung berkicau untuk mendapatkan nutrisi agar tubuhnya lebih sehat. Selain itu, vitamin A juga dinilai mampu menjaga produktivitas suara burung agar kicauannya lebih keras dan juga dinilai lebih merdu dari biasanya.

Baca Juga :   Mentan Lepas Ekspor Perdana Produk Olahan Unggas ke Qatar

Vitamin D3

Agar burung bersuara merdu maka berikanlah vitamin D3, vitamin tersebut berfungsi untuk menyerap kalsium dalam tubuh burung untuk kesehatan tenggorokan, bulu, dan juga kepala burung. Selain itu, vitamin tersebut juga dipercayai dapat menjaga kualitas suara burung agar semakin merdu dan semakin keras dalam berkicaunya terlebih lagi saat kicauan pada pagi harinya.

Vitamin E

Vitamin yang satu ini berfungsi sebagai penutrisi kadar testeron pada burung sehingga agar lebih subur. Selain itu, vitamin E juga dipercayai dapat meningkatkan kualitas dan performa suara burung agar semakin keras dan juga dinilai dapat lebih merdu dari biasanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.