Tips Mudah Mengatasi Bau Lumpur Pada Ikan Gurame

oleh -57 views
istockphoto-157678695-612x612
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Ikan gurame merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang memiliki nilai ekonomi cenderung tinggi. Ikan itu sendiri saat ini banyak digemari oleh sebagian orang untuk dikonsumsi, karena dinilai memiliki daging cukup tebal.

Lazimnya, habitat pada ikan gurame yaitu kolam yang dipenuhi dengan lumpur sehingga sebagian besar tubuh ikan gurame berpotensi bau lumpur tersebut. Hal ini lah yang dikeluhkan oleh sebagian masyarakat ketika menyantap ikan gurame, namun potensi bau lumpur pada ikan tersebut dapat diatasi dengan beberapa tips diantaranya.

Baca Juga :   Tips Mudah Mengatasi Kelinci Stres, Cocok Untuk Pemula

Rendam Dengan Air Garam

Tips yang pertama dengan merendamnya pada air garam, garam itu sendiri merupakan salah satu penetralisir bau menyengat sehingga sangat cocok untuk merendam ikan gurame yang bau lumpur. Selain itu, perendaman air garam tersebut dapat dicampur dengan larutan asam seperti cuka untuk menambah penetralisir dari bau menyengat, sehingga dengan begitu ikan gurame terbebas dari bau lumpur.

Baluri Dengan Lemon

ikan gurame yang bau lumpur dapat mudah teratasi jika dibaluri dengan wangi-wangian alami dari bahan alami seperti lemon atau pun jeruk nipis. Adapun wangi yang dikeluarkan dari lemon ini akan menghilangkan aroma busuk, sehingga bau lumpur pada ikan gurame dapat segera teratasi.

Baca Juga :   Agar Buah Semangka Tetap Segar, Begini Tipsnya Menyimpan Semangka

Cuci Ikan

Tips selanjutnya yaitu dengan melakukan pencucian terhadap ikan gurame yang bau lumpur, biasanya pencucian ikan dapat dilakukan dengan air yang mengalir agar kotoran maupun bau lumpur segera teratasi dengan cepat. Selain itu, gosok-gosok secara perlahan pada tubuh ikan, hal ini dilakukan agar bau ikan tersebut hilang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.