Sering Jadi Kudapan, Ternyata Ini Manfaat Ikan Salmon

oleh -51 views
salmon-fillet_693588-778
Foto : Freepik

Panennews.com – Ikan salmon merupakan salah satu jenis ikan yang saat ini banyak dikonsumsi oleh kebanyakan orang. Jenis ikan ini pun juga termasuk dalam kategori jenis ikan yang memiliki nilai ekonomisnya cenderung tinggi.

Jenis ikan ini oleh sebagian orang sangat digemari, sehingga banyak ditemukan dan dijadikan kudapan atau santapan. Mengingat ikan ini pun tergolong tinggi kandungan nutrisinya, sehingga jenis ikan ini bermanfaat bagi kesehatan. Adapun beberapa manfaatnya tersebut yaitu.

Menjaga Jantung

Ikan salmon mempunyai kandungan asam lemak dan omega 3 yang bisa membantu mengurangi terjadinya peradangan diseluruh tubuh. Selain itu, asam lemak omega 3 juga membantu menurunkan kolesterol jahat dan mampu juga menurunkan tekanan darah yang tinggi. Hal tersebut dinilai dapat menjaga kesehatan jantung.

Baca Juga :   Selain Bentuknya Unik, Bunga Alamanda Juga Bermanfaat Bagi Kesehatan

Baik Untuk Otak

Salmon juga sangat baik untuk menunjang perkembangan otak, hal ini karena salmon memiliki kandungan omega 3, vitamin A, vitamin D, dan juga senyawa antidepresan. Selain itu, kandungan yang disebutkan tadi juga dapat membantu meningkatkan daya ingat otak, sehingga salmon dipercayai dapat lebih baik untuk kesehatan dan perkembangan kerja otak.

Mengontrol Berat Badan

Mengkonsumsi salmon secara teratur dapat membantu penurunan berat badan, hal tersebut karena salmon memiliki kandungan protein dan vitaminnya yang tergolong banyak. Selain itu, salmon juga mengandung serat cukup tinggi, sehingga dengan begitu salmon dipercayai dapat mengontrol berat badan dan sangat cocok jadi kudapan bagi anda yang melakukan program diet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.