Punya Kandang Burung Dari Besi, Begini Cara Merawatnya

oleh -92 views
istockphoto-1406854657-612x612
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Kandang merupakan salah satu habitat pada hewan peliharaan yang menjadi tempat makan dan minumnya. Dengan demikian, kandang tersebut harus selalu dirawat agar hewan peliharaan tetap sehat dan segar.

Lazimnya, kandang burung menggunakan bahan material seperti kayu dan triplek yang mudah dalam perawatannya. Namun, saat ini kandang tersebut pun telah banyak menggunakan bahan dari besi. Bagi anda yang memiliki kandang burung besi tetapi bingung cara merawatnya, bisa menggunakan cara ini untuk perawatannya.

Mengelap Bagian Luar

Baca Juga :   3 Jenis Pakan Ini, Bisa Bikin Burung Cendet Berkicau Merdu

Cara pertama merawat kandang burung dari besi yaitu dengan cara mengelap bagian luar kandang, biasanya mengelap bagian tersebut dengan menggunakan kain basah. Hal ini dimaksudkan agar bagian luar dapat membersihkan kotoran-kotoran yang menempel, sehingga kandang besi terlihat mengkilap. Selain itu, mengelap bagian luar juga sangat bermanfaat untuk menghindari karat yang akan timbul pada kandang besi tersebut.

Bersihkan Kotoran Burung

Bersihkan kotoran secara berkala, hal tersebut agar menghindari karat pada bagian bawah kandang besi. Selain itu, dengan membersihkan kotoran burung juga dapat menghilangkan bau tak sedap pada kandang, biasanya intensitas waktu untuk membersihkan kotoran burung tersebut dapat dilakukan maksimal seminggu 2 kali.

Baca Juga :   Ketahui Ragam Alternatif Pakan Ternak Sapi Potong

Beri Pelindung

Agar kandang besi terhindari dari sorotan cahaya matahari secara langsung supaya tetap awet, maka kandang tersebut harus diberikan pelindung. Biasanya pelindung tersebut dapat menggunakan cat besi, papan triplek, dan juga kain-kain penghalang. Hal tersebut dilakukan agar kandang besi terhindari dari sinar matahari yang akan menyebabkan terkikisnya besi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.