Pucuk Merah, Tanaman Hias Indah Untuk Pekarangan Rumah

oleh -264 views
istockphoto-1404978647-170667a
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Pucuk merah merupakan salah satu spesies tanaman hias yang biasanya dapat kita temukan pada wilayah iklim tropis. Jenis tanaman yang satu ini awal mula muncul pada negara-negara Asia.

Tanaman tersebut mempunyai nama Ilmiah Syzygium Paniculatum ini masih termasuk dalam Genus Syzygium. Tanaman oleh sebagian orang dianggap indah karena daunnya yang berwarna ciamik.

Secara morfologi, tanaman ini terdiri dari akar tunggang yang merambat dan terus cenderung membesar, akarnya berbentuk bulat dan memiliki warna coklat. Adapun batang dari tanaman ini dapat tumbuh tinggi dengan kisaran 7 meter, batangnya berwarna coklat cenderung hitam dan mempunyai semacam kambium yang terdapat dalam batangnya tersebut.

Baca Juga :   Nurseri Perkebunan Modern, Tampung Bibit Unggul Di Lahan Seluas 6,7 Hektare

Selain itu, pucuk merah ini juga dilengkapi daun berbentuk oval dengan ujungnya yang cenderung lancip, biasanya pada permukaan daun tersebut dilengkapi juga tulang daun yang menyeluruh. Adapun warna dari daunnya cukup terbilang unik, karena jika daun yang muda akan berwarna merah, sedangkan daun yang sudah tua bisa berubah warnanya menjadi hijau cenderung terang.

Sementara itu, tanaman ini banyak dinilai kalangan masyarakat dari daunnya yang cenderung indah dan sebagai tanaman hias yang mempunyai kharismatik indah. Biasanya banyak dari kalangan masyarakat menanam jenis tanaman hias ini pada pekarangan rumah, halaman kantor, karena dinilai memiliki keindahan yang cocok sehingga cocok untuk ditanam pada pekarangan rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.