Paling Laris Di Pasaran, Ketahui 3 Jenis Kayu Ini

oleh -91 views
pexels-photo-122588
Foto : Pexels

Panennews.com – Kayu merupakan salah satu bahan material yang biasanya banyak orang memanfaatkannya untuk dijadikan bahan furniture. Kayu tersebut biasanya didapatkan dari pohon-pohon besar yang keberadaaannya tumbuh lebat pada daerah hutan tropis.

Di Indonesia, banyak sekali jenis-jenis kayu populer yang tengah dimanfaatkan untuk bahan baku pembuatan furniture maupun alat-alat rumah tangga lainnya. Namun, jenis-jenis kayu ini dinilai paling laris pada pasarannya, adapun jenis kayu tersebut diantaranya.

Kayu Jati

Jenis kayu ini selalu jadi primadona dan paling utama diantara jenis-jenis kayu lainnya. Pasalnya, jenis kayu tersebut memiliki teksur yang kerap mudah dibentuk untuk dijadikan apa saja. Selain itu, jenis kayu ini juga dinilai memiliki sifat keawetannya yang cenderung tahan lama, sehingga kayu jati menjadi primadona yang saat ini tengah laris dipasaran.

Baca Juga :   Kayu Gaharu, Kayu Dengan Harga Yang Cukup Fantastis

Kayu Mahoni

Seperti halnya kayu jati, kayu jenis mahoni ini juga saat ini tengah laris dipasaran dalam maupun luar negeri. Karena kayu tersebut memiliki sifat awet dan tahan lama, walaupun harganya cenderung tinggi. Selain itu, kayu ini juga tergolong tahan terhadap air hujan, hal tersebut menjadikannya sangat laris dipasaran.

Kayu Sengon

Jenis kayu ini biasanya selalu dibutuhkan dalam pembuatan pabrik maupun industri. Di Indonesia, banyak sekali pabrik dan industi menggunakan kayu tersebut untuk menjadi triplek maupun tiang-tiang pondasi, karena jenis ini dinilai kuat. Selain itu, jenis kayu ini juga tergolong tahan terhadap rayap, sehingga kayu ini menjadi salah satu jenis kayu paling laris dipasaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.