Pakan Tinggi Protein Ini, Bikin Bobot Kambing Meningkat

oleh -28 views
pexels-photo-2722455 (1)
Foto : Pexels

Panennews.com – Dalam beternak kambing sudah sangat tentu untuk pakan kambing yang memenuhi kebutuhan nutrisinya. Biasanya pakan tersebut dinilai mempunyai kandungan gizi, vitamin, dan nutrisinya yang tergolong lengkap.

Namun, tidak semuanya pakan kambing tergolong baik untuk meningkatkan berat badan kambing. Pakan yang dinilai baik untuk meningkatkan bobot kambing yaitu pakan dengan kandungan tinggi protein, adapun pakan tinggi protein tersebut diantaranya.

Tepung Ikan

Jenis pakan buatan yang satu ini terbuat dari daging ikan yang diolah menjadi tepung, seperti kita ketahui bahwa ikan mengandung beberapa nutrisi yang cukup tinggi. Selain itu, jenis pakan tersebut pun mengandung tinggi protein, sehingga dapat memenuhi kebutuhan protein pada kambing agar lebih berbobot bentuk tubuh dan berat tubuhnya.

Baca Juga :   Punya Hewan Peliharaan Yang Akan Di Tinggal Mudik, Begini Cara Mengatasinya

Ampas Tahu

Pakan tersebut sangat familiar tentunya bagi peternak unggas ruminansia, pakan tersebut dinilai tinggi proteinnya. Biasanya ampas tahu untuk pakan ternak dapat dicampur dengan rumput gajah serta air untuk meningkatkan mudah pencernaannya. Selain itu, tinggi proteinnya tersebut dinilai mampu untuk menambah bobot pada ternak kambing.

Daun Indigofera

Daun tersebut mengandung protein yang cukup tinggi, biasanya daun tersebut dapat diolah menjadi pelet dengan digiling secara halus. Kandungan protein yang tinggi dapat bermanfaat bagi kambing untuk menambah berat bobot kambing. Selain itu, kandungan lainnya seperti vitamin dan karbohidrat dapat menambah pelengkap untuk nutrisi pada kambing, sehingga merangsang bobot agar lebih meningkat lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.