Minuman Rempah Ini, Bikin Hangat Tubuh Saat Musim Hujan

oleh -41 views
hot-ginger-juice-ginger-sliced-wooden-table_1150-18398
Foto : Freepik

Panennews.com – Musim hujan pada tahun ini telah tiba dengan ditandainya turun hujan pada setiap hari-harinya. Biasanya kebanyakan masyarakat ketika musim hujan tiba akan mencari-cari minuman penghangat badan.

Namun, sebagian orang belum mengetahui apa saja minuman penghangat badan tersebut. Biasanya jenis minuman penghangat terbuat dari rempah-rempah yang bermanfaat bikin hangat tubuh, adapun minuman rempah tersebut diantaranya.

Wedang Jahe

Minuman ini sangat cocok disajikan dan diminum ketika musim penghujan telah tiba. Wedang jahe ini pun dibuat secara sederhana dengan air yang direbus bersama gula aren dan jahe yang dikupas, cita rasanya tergolong manis cenderung pedas. Selain itu, wedang jahe juga memiliki aroma yang wangi dan juga sangat hangat, maka dari itu wedang jahe ini sangat cocok diminum pada saat musim hujan tiba.

Baca Juga :   Gandasuli, Tumbuhan Rempah Yang Berkhasiat Sebagai Obat

Wedang Uwuh

Minuman yang berbahan dasar rempah seperti jahe, sereh, kulit secang, dan kayu manis ini dinilai mampu menghangatkan tubuh pada musim dingin, terlebih lagi pada musim hujan. Selain itu, kandungan dari minuman rempah ini dipercayai mampu membangkitkan imunitas dalam tubuh serta dinilai mampu mengusir racun jahat dalam tubuh. Adapun rasa dan aromanya cenderung hangat dan wanginya yang khas.

Bir Pletok

Minuman yang terbuat dari jahe ini telah tercipta pada saat nenek moyang terlebih dahulu, minuman ini dinilai mampu menghangatkan tubuh saat musim hujan. Selain itu, minuman dari jahe ini dikenal juga sangat berkhasiat untuk menyehatkan tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.