Mengenal Kacang Koro, Dari Kandungannya Hingga Manfaatnya

oleh -387 views
Bunch of koro beans isolated on yellow background
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Kacang koro merupakan salah satu jenis kacang-kacangan yang saat ini banyak digunakan untuk bahan pangan. Kacang ini juga biasanya digunakan peternak untuk campuran pakan hewan ternak ruminansia.

Kacang tersebut memiliki nama Ilmiah Canavalia Ensiformis ini sebenernya masih satu suku dengan jenis polong-polongan. Jenisnya tersebut masih termasuk juga dalam kategori famili dari Fabaceae.

Secara umum, banyak dari kalangan masyarakat mengkonsumsi kacang tersebut karena dinilai lengkap kandungan gizinya. Namun, satu sisi juga sebagian masyarakat belum tentu mengenal apa saja kandungan gizi dari kacang ini. Adapun kandungan gizi kacang ini pun meliputi protein, lemak, lemak jenuh, karbohidrat, serat, energi, dan juga senyawa antioksidan maupun antibakteri dalam angka yang cukup tinggi.

Baca Juga :   Selain Wangi, Bunga Kacapiring Juga Bermanfaat Untuk Kesehatan

Selain itu, kacang ini juga kaya akan kandungan vitaminnya yang tergolong banyak seperti vitamin A, vitamin B, vitamin B12, maupun vitamin C. Adapun kandungan vitamin yang terdapat pada kacang koro ini dinilai sangat tinggi dan cenderung cukup untuk memenuhi angka kebutuhan gizi bagi siapa saja yang mengkonsumsi kacang tersebut.

Sementara itu, pada sisi lain dengan kandungannya juga kacang tersebut pun tergolong bermanfaat bagi tubuh untuk kesehatan lebih lanjut. Biasanya oleh kandungan serat, protein, dan antibakteri tersebut, kacang ini dinilai bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Lebih jauh lagi, kandungan seratnya yang tergolong tinggi dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan pencernaan dan juga kesehatan bagi jantung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.