Keunggulan Jangkrik Untuk Pakan Burung Kicau

oleh -119 views
Hand feeding a chickadee that landed on my hand.
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Memelihara burung saat ini tengah populer dikalangan masyarakat banyak terlebih lagi pecinta burung kicau. Pasalnya, burung tersebut mempunyai tampilan dengan warna ciamik dan suaranya yang tergolong merdu.

Dalam memelihara burung tentunya dibutuhkan perawatan ekstra yang dimulai dari kandangnya sampai pemilihan pakan kesehariannya. Biasanya oleh sebagian orang memilih jangkrik untuk pakan burung kicaunya, karena jangkring tersebut mempunyai keunggulan tersendiri yang diantaranya.

Menutrisi Burung

Kandungan nutrisi pada jangkring dinilai dapat memberikan asupan nutrisi yang cukup pada burung kicau, jangkring tersebut pun mengandung beberapa mineral dan vitamin. Selain itu, kandungan proteinnya pun dinilai cukup sehingga dengan begitu jangkring dapat menjadi sumber nutrisi bagi burung.

Baca Juga :   Bisa Bikin Gemuk, 3 Pakan Kelinci Anggora Yang Punya Banyak Nutrisi

Bikin Suara Merdu

Jangkrik termasuk salah satu jenis pakan yang telah menjadi favorit bagi burung, sehingga jangkrik ini mempunyai keunggulan membuat suara merdu. Selain itu, jangkrik juga mempunyai kemampuan yang dapat meningkatkan kualitas suara atau kicauan dari burung tersebut, sehingga kicauan bertambah besar nadanya dan juga dapat merdu suaranya.

Mudah Dikonsumsi

Jangkrik yang digunakan untuk pakan burung mempunyai keunggulan mudah dikonsumsi. Pasalnya, pakan jangkrik ini memiliki tekstur daging yang cukup lunak dan dapat juga diberikan secara langsung. Selain itu, jangkrik juga memiliki daging yang lembut sehingga dapat diproses lebih mudah dibandingkan jenis pakan lainnya. Dengan begitu, pakan jangkrik yang satu ini cukup mudah dalam konsumsinya bagi burung kicau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.