Ketahui Keunggulan Memelihara Kambing Etawa

oleh -160 views
Ilustrasi Kambing Etawa
Ilustrasi Kambing Etawa - Foto : Pinterest

Panennews.com – Bagi anda seorang peternak atau pun pemelihara hewan tentunya sudah tidak asing lagi dengan hewan ternak jenis kambing. Hewan ini merupakan salah satu jenis hewan ternak yang keberadaannya dapat mudah ditemukan.

Kambing pun mempunyai beberapa jenis yang salah satunya jenis kambing etawa, jenis ini biasanya memiliki postur tubuh tinggi cenderung gemuk dan mempunyai warna yang sangat beragam. Meski begitu, kambing etawa ini juga memiliki keunggulan dalam memeliharanya.

Adapun keunggulan tersebut diantaranya kambing tersebut tergolong mudah dalam pemeliharaannya. Sisi lain, jenis kambing lainnya dibutuhkan perawatan khusus dalam pemeliharaannya. Namun, jenis kambing etawa ini hanya membutuhkan perawatan pada biasanya, meskipun begitu dalam pemeliharaannya juga dibutuhkan kandang yang bersih dan juga pakan yang tergolong banyak nutrisi.

Baca Juga :   Mari Mengenal Kambing Etawa Di Indonesia

Selain itu, keunggulannya juga terdapat pada postur yang cenderung bagus diantara jenis kambing lainnya. Jenis kambing etawa ini mempunyai postur yang tinggi, panjang, dan cenderung gemuk, sehingga jenis kambing ini pun banyak diburu karena fisiknya yang dinilai bagus. Tubuhnya juga dilengkapi bulu-bulu lebat, biasanya bulu tersebut dapat melindungi kambing etawa dari dinginnya suhu.

Sementara itu, karena dinilai mempunyai keunggulan pada postur tubuhnya yang gemuk, sehingga dengan begitu kambing jenis ini juga menghasilkan daging cenderung banyak. Biasanya daging jenis kambing ini mempunyai tekstur dan cita rasa lezat ketika diolah. Lebih jauh lagi, selain dagingnya, keunggulannya kambing ini juga dapat menghasilkan susu bernutrisi tinggi, sehingga dapat tergolong baik untuk dikonsumsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.