Ketahui Kandungan Gizi Bayam, Sayuran Hijau Sehat

oleh -163 views
pexels-photo-8845078
Foto : Pexels

Panennews.com – Bayam merupakan salah satu tanaman sayur-sayuran berdaun hijau yang kaya akan kandungan gizinya. Bayam tersebut kerap mudah didapatkan pada pasar tradisional maupun pasar-pasar swalayan.

Banyak orang mengenal bayam tersebut sebagai sayuran yang sehat karena akan kandungan gizi, vitamin, dan nutrisinya tergolong lengkap. Namun, sebagian masyarakat pun tidak mengetahui apa saja kandungan gizi pada bayam, maka kita harus mengetahui lebih dalam kandungannya tersebut.

Secara umum, sayuran bayam ini dipercayai mengandung gizi diantaranya karbohidrat dengan angkanya yang berkisar 3,6 persen. Meski begitu, karbohidrat tersebut pun mengandung sebagian besar serat yang cukup sehat, sehingga baik untuk dikonsumsi secara lebih. Adapun kandungan bayam selanjutnya seperti zat besi, asam folat, kalsium, kalium, dan magnesium.

Baca Juga :   Ukuran Mini Potensi Tinggi, Timun Baby Dikembangkan Kelompok Wanita Tani Sleman

Selain itu, sayuran bayam juga mengandung vitamin yang tergolong banyak seperti vitamin A, vitamin C, vitamin K, vitamin K1, vitamin B9, dan juga vitamin B6. Kandungan vitamin tersebut dipercayai dapat memenuhi angka kecukupan gizi bagi siapa saja yang mengkonsumsinya, adapun pada sisi lain juga tentunya sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Sementara itu, sayuran tersebut pun mengandung beberapa senyawa yang diantaranya seperti lutein, zeaxanthin, nitrat, kaemprefol, kuerzetin, dan juga antioksidan maupun anti bakteri. Lebih lanjut, dengan kandungan gizi, vitamin, dan juga senyawa yang disebutkan diatas, banyak dari kalangan masyarakat menilai bayam sebagai salah satu sayuran sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.