Ketahui 3 Jenis Mangga Ini, Mudah Dalam Budidayanya

oleh -173 views
two-fresh-green-mangoes-fruits-with-leaves-isolated-white-background_252965-1160
Foto : Freepik

Panennews.com – Indonesia merupakan negara tropis yang tergolong kaya akan tanaman buah-buahan. Biasanya tanaman buah tersebut dapat tumbuh subur dan berbuah dalam jumlah banyak pada tanah Indonesia.

Salah satunya tanaman buah mangga yang kerap mudah ditemukan pada perkebunan maupun pekarangan rumah. Buah mangga dapat tumbuh subur tanpa perawatan secara khusus, meski begitu tak semua jenis buah mangga mudah dibudidayakan. Ada beberapa jenis buah mangga yang mudah dibudidayakan, adapun jenisnya tersebut diantaranya.

Mangga Gedong Gincu

Jenis mangga ini merupakan jenis asli Indonesia, jenis tersebut memiliki nama unik. Selain itu, jenis ini juga dapat mudah dibudidayakan tanpa perawatan secara khusus. Bagi anda yang ingin menanam buah mangga jenis buah ini sangat direkomendasikan, karena jenis ini dapat mudah tumbuh dan mudah dibudidayakannya.

Baca Juga :   Sleman Canangkan Gerakan Tanam Kedelai Ramah Lingkungan Seluas 242 Ha

Mangga Simanalagi

Siapa yang tidak asing mendengar jenis buah mangga simanalagi, jenis mangga ini sangat familiar dan mudah ditemukan pada pasar tradisional maupun pasar swalayan. Mangga tersebut dinilai mudah dalam pembudidayaannya, sehingga sangat cocok bagi anda yang ingin menanamnya. Selain itu, mangga jenis ini juga dikenal empuk dagingnya jika sudah panen dalam budidayanya.

Mangga Arumanis

Mangga jenis ini tergolong mudah pembudidayaannya dan dapat tumbuh subur pada jenis tanah apa saja. Pasalnya, dalam budidaya mangga jenis ini tidak dibutuhkan perawatan khusus, sehingga tergolong mudah dibudidayakan. Selain itu, jenis mangga ini juga memiliki cita rasa cenderung manis dan lezat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.