Jarang Yang Tahu, Fakta Unik Bunga Kenanga

oleh -511 views
Magnolia champaca flower isolated on white background
Foto : Pixabay

Panennews.com – Bagi anda tentunya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya bunga kenanga ini. Bunga tersebut dikenal memiliki bunga beraroma wangi khas yang dapat mudah kita temukan pada wilayah iklim tropis.

Uniknya, Keharuman bunga ini tidak akan hilang dan terus harum meskipun bunga tersebut sudah mengering. Dengan demikian, bunga kenanga pun punya sederet fakta unik lainnya yang jarang sekali orang mengetahuinya, adapun fakta unik tersebut diantaranya.

Digunakan Upacara Adat

Pada berbagai wilayah Pulau Jawa banyak digunakannya bunga kenanga untuk upacara adat, biasanya bunga kenanga tersebut digunakan dalam upacara pernikahan, syukuran, maupun sedekahan. Selain itu, bunga kenanga juga tak jarang didapatkan dalam upacara pemandian tujuh sumur dalam masyarakat adat di Indonesia.

Baca Juga :   Fakta Unik Anis Merah, Burung Kicau Yang Menawan

Untuk Campuran Kosmetik

Aroma wanginya yang mengikat hati dan mencolok hidung, menjadikan bunga tersebut menjadi bahan campuran kosmetik. Biasanya bunga kenanga dapat dicampurkan dalam kosmetik mandi lulur dan juga pelembab tubuh, karena dikenal memiliki aroma wangi luar biasa. Selain itu, bunga kenanga juga memiliki kandungan yang bermanfaat bagi tubuh, hal ini menjadikan fakta unik bunga kenanga untuk campuran bahan kosmetik.

Sumber Aroma Terapi

Bentuknya yang unik dan warnanya ciamik, bunga kenanga juga sering dijadikan bunga penenang atau pembuat rileks. Selain itu, wanginya yang khas dan tak pernah hilang juga sering dijadikan sebagai sumber aroma terapi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.