Fakta Menarik Belut Moray, Biota Laut Bertubuh Panjang

oleh -280 views
Yellowmargin Moray Eel - Gymnothorax flavimarginatus
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Belut moray merupakan salah satu biota laut yang memiliki bentuk tubuh memanjang. Belut tersebut dapat mudah ditemukan pada lautan lepas pada seluruh penjuru dunia.

Selain bentuk tubuhnya memanjang, biota laut ini juga mempunyai fakta menarik yang salah satunya yaitu memiliki 200 spesies yang berbeda. Namun, fakta menariknya tidak hanya itu saja, melainkan ada beberapa fakta menarik yang diantaranya.

Memiliki Dua Rahang

Biota laut ini mempunyai dua rahang yang tersembunyi dibalik kerongkongannya, biasanya rahang tersebut berfungsi untuk membantu menjebak mangsanya. Selain itu, dua rahangnya juga sering digunakan untuk melindungi dirinya dari serangan musuh-musuhnya. Hal demikian tidak terdapat pada biota laut lainnya, sehingga dua rahangnya menjadi fakta menarik.

Baca Juga :   Pelabuhan Perikanan Sape Ditata, Pemprov NTB Kucurkan Dana Miliaran Rupiah

Sedikit Buta

Penglihatannya yang cenderung buruk menjadi salah satu fakta menarik belut moray. Pasalnya, biota laut ini dinilai sedikit buta, sehingga untuk melihat yang disekitarnya mereka mengandalkan indera penciuman yang sangat tajam. Selain itu, penglihatannya yang sedikit buta juga sangat bermanfaat untuk mengelabui musuh-musuhnya.

Agresif

Belut moray merupakan salah satu biola laut dengan gerak geriknya yang cenderung agresif, biasanya agresif tersebut dapat dilihat dari spesies mereka yang pandai berenang. Selain itu, dalam mencari makanan atau pun mangsanya belut moray ini tergolong cepat dan dinilai cepat dalam melahap dan melumpuhkan mangsanya yang hanya membutuhkan waktu dalam hitungan detik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.