Bunga Alamanda, Dengan Bentuk Dan Warnanya Unik

oleh -66 views
alamanda-7319679__340
Foto : Pixabay

Panennews.com – Bunga alamanda merupakan salah satu bunga dari tanaman hias alamanda yang saat ini tengah populer. Bunga yang satu ini oleh sebagian orang banyak dikenal dengan sebutan bunga emas terompet atau bunga lonceng kuning.

Bunga tersebut mempunyai nama Ilmiah Allamanda Cathartica ini masih termasuk dalam Genus Allamanda. Adapun spesiesnya ini masih juga termasuk dalam suku famili dari Apocynaceae.

Secara umum, habitat dari bunga alamanda ini dapat ditemukan pada sekitar sungai dan daerah terbuka dengan terkena sinar mataharinya yang tergolong penuh. Biasanya tanaman dari bunga ini dapat tumbuh dengan ketinggian yang berkisar antara 0 – 700 meter di permukaan laut, namun bunga ini juga dapat tumbuh subur pada wilayah iklim tropis.

Baca Juga :   Cara Mudah Menanam Daun Kelor, Cocok Untuk Pemula

Selain itu, bunga alamanda juga dapat dikenali dengan ciri-cirinya yang memiliki jenis bunga majemuk dan berbentuk tandan. Biasanya bunga tersebut pun mempunyai mahkota berbentuk corong dengan ukuran dari bunga alamanda dapat berkisar antara 8 cm, adapun bunga ini juga memiliki lebar yang berkisar antara 2 – 3 cm.

Sementara itu, bentuk dari bunga tersebut cenderung bulat memanjang dengan tampilannya yang disebut unik. Biasanya bentuknya tersebut banyak orang menilai hampir cenderung mirip dengan lonceng, adapun warna dari bunga alamanda ini juga sering dibilang unik oleh sebagian orang. Karena bunga tersebut mempunyai warna yang kuning terang, oranye terang, ungu terang, dan juga jingga terang yang tentunya unik dipandang mata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.