Benarkah Minyak Kemiri Dapat Menyehatkan Rambut

oleh -23 views
candlenut-essential-oil-wooden-natural-background_86639-483
Foto : Freepik

Panennews.com – Kemiri seperti yang sudah dikenal sebelumnya, merupakan salah satu tumbuhan yang sering dimanfaatkan bijinya sebagai rempah-rempah. Tumbuhan kemiri itu sendiri biasanya dapat tumbuh subur dan juga cenderung tinggi pada tanah Indonesia.

Biasanya oleh sebagian orang memanfaatkan kemiri tersebut sebagai campuran pada masakan dan sebagai bumbu rempah-rempah. Namun, saat ini kemiri pun telah diambil ekstraknya untuk dijadikan minyak kemiri dan dapat bermanfaat bagi kecantikan maupun kesehatan alami.

Secara umum, kemiri yang telah diekstrak menjadi minyak dipercayai mengandung beberapa nutrisi dan vitaminnya seperti vitamin E, vitamin A, vitamin B12, vitamin C, dan juga protein serta serat. Kandungan tersebut dinilai cukup tinggi yang terdapat pada dalam minyak kemiri, sehingga bisa dijadikan bahan alami untuk kecantikan.

Baca Juga :   Permentan 3 Tahun 2022 Jamin Keadilan Bagi Petani Kelapa Sawit

Selain itu, minyak kemiri juga mengandung beberapa senyawa seperti gliserida, asam, linoliaten, mineral, zinc, zat besi, magnesium, kalium, tannin, saponin, dan juga beberapa kandungan senyawa lainnya yang cenderung memberikan manfaat luar biasa.

Sementara itu, dari banyaknya kandungan nutrisi dan vitamin yang disebutkan diatas. Banyak orang menilai minyak kemiri dipercayai dapat mengatasi beberapa keluhan pada rambut rusak diantaranya mengusir ketombe, menebalkan serta menyuburkan rambut, mengatasi kulit kepala kering, membuat warna rambut semakin berkilau, dan juga membuat rambut tumbuh lebih panjang. Lebih jauh lagi, hal tersebut dapat dipercayai bahwa minyak kemiri dapat menutrisi dan menyehatkan rambut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.