Upaya Stabilkan Harga Telur, Kemendag Dan Bapanas Gelar Operasi Telur Ayam Ras

oleh -70 views
7R0F1pv5_album_image
Foto : Biro Humas Kemendag

Panennews.com – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengapresiasi langkah Badan Pangan Nasional (Bapanas) untuk menstabilkan harga telur ayam ras. Mendag juga mengungkapkan, upaya-upaya bersama memastikan harga telur ayam segera terkendali dan dapat dijangkau masyarakat luas menjadi hal yang utama.

Hal tersebut disampaikan Mendag Zulkifli Hasan saat mengunjungi Bazar Pangan Murah/Operasi Pasar Telur Ayam Ras yang digelar Badan Pangan Nasional (Bapanas) di Pasar Minggu, Jakarta hari, Jumat (02/09/2022).

“Upaya-upaya bersama untuk menstabilkan harga telur ayam seperti yang dilakukan Bapanas, dibantu kawan-kawan pelaku usaha dan peternak, perlu dilakukan. Hal ini untuk memastikan keterjangkauan harga telur ayam di masyarakat,”. Ungkap Mendag Zulkifli Hasan.

Baca Juga :   Kemenperin Dukung Penyerapan Jagung Lokal dalam Rantai Pasok Industri

Mendag Zulkifi Hasan juga mendukung penuh upaya Bapanas merancang regulasi dan tata kelola pangan. Sehingga, ketersediaan stok dan harga bagi masyarakat dapat lebih terjamin. “Saya dukung penuh agar kita memiliki stok yang kuat,”. Ungkap Mendag Zulkifli Hasan.

Sementara itu, Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi menyampaikan, pada 1 — 5 September 2022, Bapanas akan menggelar operasi pasar telur ayam ras di titik titik di Jakarta, yaitu Pasar Minggu, Pasar Cijantung, Pasar Inpres Bata Putih Kebayoran Lama, Pasar Kebayoran Lama, dan Pasar Sayur Cipulir. Telur pada operasi pasar tersebut didistribusikan dengan harga jual sebesar Rp 27.000/kg di tingkat konsumen. Harga tersebut telah sesuai dengan harga acuan penjualan di tingkat konsumen.

Baca Juga :   Mentan Tanam Jagung dan Siapkan Food Estate di Sumba Tengah, NTT

“Upaya ini sebagai bentuk komitmen bersama untuk menstabilkan pasokan dan harga telur, serta menjaga keseimbangan baru di tingkat produsen dan konsumen. Di satu sisi, kita membantu para peternak agar produksinya terserap oleh pasar. Di sisi lain, kita juga mengakomodasi kepentingan konsumen serta masyarakat untuk mendapatkan harga yang wajar,”. Ungkap Arief.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.