Selain Enak, Buah Alpukat Juga Bermanfaat Untuk Kesehatan

oleh -16 views
sliced-avocado-fruit-top-view-close-up_524151-613
Foto : Freepik

Panennews.com – Siapa yang tidak mengenal dengan buah alpukat, buah dengan tekstur daging empuk ini banyak dikenal oleh masyarakat luas. Saat ini penggemar dari buah tersebut pun tergolong banyak, karena mempunyai cita rasa yang enak dan cenderung lezat.

Biasanya oleh sebagian orang mengkonsumsi buah ini dengan cara di jus, diolah untuk jadi manisan, bahkan banyak juga yang langsung disantap karena dagingnya yang enak. Selain enak, buah ini pun bermanfaat untuk kesehatan, adapun manfaat tersebut diantaranya.

Baca Juga :   Bingung Merawat Tanaman Sukulen, Begini Tips Mudah Merawatnya

Mencegah Kanker

Kandungan gizinya yang tergolong lengkap, buah alpukat dapat dipercayai memberikan manfaat untuk mencegah kanker. Kandungan senyawa Fitronutrien yang terdapat dalam alpukat dapat berpotensi mencegah kanker. Selain itu, kandungan senyawa tersebut pun dapat membantu memperlancar pengobatan bagi mereka yang terjangkit kanker.

Menjaga Kesehatan Kulit

Manfaat selanjutnya yaitu buah alpukat dapat menjaga kesehatan kulit dengan kandungan vitamin C, vitamin tersebut dipercayai dapat menjaga kesehatan kulit. Selain itu, juga terdapat dalam buah alpukat vitamin E yang bersifat antioksidan, sehingga dapat membantu memelihara kulit dari kerusakan penuaan atau pun faktor lingkungan.

Baca Juga :   Kawista, Buah Langka Yang Tumbuh Subur Di Dataran Rendah

Menjaga Kesehatan Mata

Alpukat mengandung antioksidan lutein yang dinilai baik dalam menjaga kesehatan mata. Selain itu, terdapat juga kandungan zeaxanthin yang dapat merangsang mata agar tetap lebih sehat dan terhindar dari cahaya-cahaya biru perusak mata, sehingga mata tetap terjaga dan lebih sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.