Mengenal Amarilis, Tanaman Hias Dengan Bunga Menarik

oleh -139 views
Coral star lily (Hippeastrum sp., Family: Amaryllidaceae)
Foto : Pixabay

Panennews.com – Tanaman amarilis merupakan salah satu jenis tanaman hias yang dinilai menarik. Sehingga tanaman tersebut saat ini kerap banyak peminatnya terlebih lagi bagi mereka pecinta tanaman hias.

Tanaman dengan nama Latin Amarylis Sp ini tersebar diberbagai negara Asia Tenggara bahkan Eropa. Karena tanaman tersebut mempunyai bunga yang cukup menarik.

Secara umum, tanaman tersebut dapat tumbuh pada media tanam pot, pekarangan rumah, maupun kebun dengan tanahnya yang dinilai subur. Biasanya tanaman tersebut dapat tumbuh dengan mencapai ketinggian berkisar antara 1 – 2 meter, sedangkan diameternya bisa mencapai kisaran 51 cm.

Baca Juga :   Pemanfaatan Kedelai Hitam untuk Makanan

Selain itu, tanaman ini mempunyai daun tunggal yang berwarna hijau dengan panjangnya berkisar 30 cm, sedangkan lebarnya 2 cm. Adapun bentuk daun tersebut dinilai runcing dengan pangkal yang tumpul dan pertulangannya tergolong sejajar, biasanya daun ini dapat tumbuh rapi pada seling-seling batangnya.

Sementara itu, biasanya tanaman tersebut pada musim penghujan muncul bunga yang berbentuk cenderung mirip terompet, bunga tersebut dapat mekar indah dengan mahkotanya yang tersusun rapi. Biasanya bunga tersebut mempunyai ukuran berkisar antara 6 cm pada saat belum mekar, sedangkan bunga yang sudah mekar dapat berkisar 10 cm.

Baca Juga :   Mengenal Serai, Tanaman Kaya Manfaat

Adapun bunga tersebut mempunyai warna yang sangat beragam, mulai dari warna merah, ungu, merah muda, bahkan putih cenderung kuning. Tanaman ini dengan bunga mekar dan warna yang beragam dinilai sangat menarik, sehingga tergolong indah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.