Melati Casablanca, Varietas Bunga Bernilai Tinggi Dengan Segudang Manfaat

oleh -311 views
pexels-photo-7477559
Foto : Pexels

Panennews.com – Melati Casablanca merupakan salah satu jenis bunga melati yang tersebar diberbagai negara khususnya negara beriklim tropis. Melati jenis ini yang paling populer diantara jenis melati lainnya.

Melati tersebut mempunyai nama Ilmiah Jasminum Grandiflorum ini masih tergabung dari famili Oleaceae. Biasanya famili mereka memiliki beragam spesies yang terbanyak berkisar antara 200 ragam spesies.

Secara morfologi, melati berasal dari tanaman perdu atau semak yang tumbuh setinggi berkisar antara 2 – 4 meter, memiliki daun yang bersifat berlawanan dengan panjang daun kisaran 5 – 12 cm. Adapun jumlah daunnya dikisarkan 10 – 15 perbatang yang dilengkapi warna daun hijau disertai warna batangnya yang coklat cenderung kehitaman.

Baca Juga :   Pemerintah Kembangkan Holtikultura Berorientasi Ekspor

Selain itu, terdapat bunga bersifat majemuk yang dapat berkembang selebar 5 cm, biasanya bagian bunga tersebut memiliki aroma cenderung harum. Adapun warna dari bunganya cenderung putih terang yang disertai beberapa kelopak dan putik bunga lengkap, bunga ini lah yang disebut oleh sebagian orang dengan sebutan bunga melati.

Sementara itu, jenis bunga ini pun tidak tergolong sebagai tanaman yang mempunyai buah, namun bunganya mempunyai nilai ekonominya tergolong tinggi. Hal tersebut karena bunga melati jenis ini memiliki segudang manfaat, sehingga bunga melati tergolong tinggi nilainya.

Baca Juga :   Simak ini, Manfaat Kedelai Yang Jarang Diketahui

Lebih lanjut, dengan demikian karena bunga ini banyak bermanfaat untuk kecantikan, kesehatan, bahan baku industri, penyedap masakan, dekorasi pernikahan, ornamen penghias ruangan bahkan juga bisa bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.