Ketahui Manfaat Bunga Lavender, Mulai Dari Pengusir Nyamuk Hingga Bikin Tidur Nyenyak

oleh -245 views
flowers-5383054__340
Foto : Pixabay

Panennews.com – Bagi anda pecinta tanaman hias berbunga tentunya sudah tidak asing lagi dengan bunga lavender. Bunga tersebut mempunyai tampilan indah dengan warnanya ungu cenderung terang yang ciamik itu.

Selain dikenal akan keindahan pada bunga lavender, ternyata bunga ini pun dinilai bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari. Namun, banyak dari kalangan masyarakat yang tidak mengetahui manfaat dari bunga ini, adapun manfaat dari bunga lavender yang diantaranya.

Mengusir Nyamuk

Bunga lavender memiliki aroma khas yang cukup unik, aroma tersebut sangat tidak disukai oleh serangga berjenis nyamuk. Selain itu, warna terang dari bunga ini pun dikenal lebih cerah, sehingga nyamuk terganggu dan dapat mengusir nyamuk dengan aroma khas dan warna terang dari bunga lavender ini.

Baca Juga :   10 Manfaat Pohon Kelapa Yang Harus Anda Tahu

Tingkatkan Suasana Hati

Bunga yang satu ini dikenal mempunyai tampilan yang cantik, sehingga ketika orang memandang tentunya sangat terpesona dengan kecantikannya. Selain itu, aromanya pun sangat menenangkan hati, sehingga dapat meredakan kecemasan yang tentunya suasana hati jadi lebih meningkat.

Bikin Tidur Nyenyak

Mencium aroma bunga lavender saat mau tidur dipercayai dapat membuat tidur lebih berkualitas dan lebih nyenyak. Pasalnya, bunga lavender ini mengandung melatonin yang dipercayai bisa memberikan efek tenang dalam tidur, sehingga dapat mengatur hormon yang menganggu saat tidur. Hal ini dapat dipercayai membuat tidur lebih nyenyak dan menyegarkan setelah bangun dari tidur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.