Ketahui Jenis Pakan Tambahan Ini, Bikin Burung Berkicau Merdu

oleh -48 views
mesmerizing-shot-colorful-parrot-tropical-forest_181624-53600
Foto : Freepik

Panennews.com – Dalam memelihara hewan jenis burung hias, tentunya tidak terlepas dari beragam pakan dan makanan kesehariannya. Pakan bagi burung tersebut biasanya terbuat dari jenis alami maupun buatan yang dinilai sehat bagi burung, sehingga bersuara merdu.

Namun, selain pakan alami dan buatan tersebut, burung pun harus mempunyai pakan tambahan agar lebih sehat serta lebih banyak suara merdu, ada beberapa pakan tambahan yang dinilai baik untuk burung sehingga burung pun dinilai bersuara merdu dengan pakan tambahan, adapun pakan tersebut diantaranya.

Baca Juga :   Mengenal Lebih Dekat Dengan Burung Cililin

Jangkrik

Jenis serangga yang satu ini dinilai cocok untuk pakan tambahan burung kicau dan burung hias. Pasalnya, jangkrik tersebut mempunyai kandungan vitamin yang tergolong banyak, sehingga dengan hal tersebut dapat merangsang burung bersuara lepas. Selain itu, dengan suara lepas tersebut menjadikan jangkrik membuat merdu kicauan maupun suaranya.

Kroto

Pemberian pakan tambahan kroto pada burung kicau dinilai dapat membantu perkembangan otak burung. Selain itu, kroto tersebut pun mampu menjaga stimulasi tenggorokan agar tetap sehat, sehingga burung dapat merekam dengan cepat dan menguasai irama-irama dan suara merdu kicauannya.

Baca Juga :   Burung Cendet, Si Pemangsa Bersuara Unik

Biji-Bijian

Biji-bijian pun dapat jadi bahan pakan tambahan untuk burung kicau, karena biji tersebut dapat menambah nutrisi. Selain itu, kandungan nutrisinya dinilai mampu membangkitkan gairah serta stamina yang dibutuhkan burung pada saat bersuara, sehingga suara tersebut semakin indah dan merdu jika didengar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.