Ketahui 3 Jenis Penyakit Ini, Rentan Menyerang Hewan Kucing Peliharaan

oleh -15 views
pexels-photo-208773
Foto : Pexels

Panennews.com – Kucing merupakan salah satu jenis hewan peliharaan yang tergolong lucu dan menggemaskan. Hal tersebut menjadikan kucing saat ini banyak dipelihara oleh berbagai kalangan masyarakat.

Namun, bagi pemeliharanya pun sangat wajib mengetahui dan mewaspadai berbagai jenis penyakit yang rentan menyerang kucing, agar kucing tetap sehat dan terhindar dari penyakit tersebut, adapun penyakit tersebut yang diantaranya.

Rabies

Penyakit ini rentan terserang pada hewan mamalia yang salah satunya kucing, biasanya rabies tersebut disebabkan oleh virus yang menyerang otak. Selain itu, virus tersebut juga dapat menyerang pada tulang belakang sum-sum dari kucing. Adapun biasanya tanda-tanda kecil jika kucing terserang penyakit ini yaitu kucing akan menggigil dan demam yang cenderung tinggi.

Baca Juga :   Burung Hantu Owl, Si Pintar Spesies Malam

Infeksi Pernafasan

Salah satu penyakit yang rentan pada hewan peliharaan kucing yaitu gangguan infeksi saluran pernafasan, penyakit ini tergolong berbahaya dan memberikan dampak kehilangan nyawa bagi kucing. Karena penyakit ini menyerang pada saluran pernafasan, sehingga kucing akan kesulitan bernafas. Selain itu, terdapat juga bakteri yang sangat menganggu kucing tersebut. Adapun ciri-ciri jika kucing terkena penyakit ini yaitu kucing tidak nyaman dan sesak dalam pernafasannya.

Cacing Hati

Penyakit ini ditularkan oleh nyamuk yang sudah lebih dulu terinveksi, biasanya jika terserang pada kucing dapat menganggu produktivitas kerja paru-paru kucing. Selain itu, pencernaannya pun mudah terganggu diakibatkan bakteri pada paru-paru menyebar ke pencernaannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.