Kenali Perbedaan Bebek Dan Itik, Dari Ciri Hingga Karakternya

oleh -19 views
itik
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Bagi anda peternak unggas tentunya sudah tidak asing lagi dengan bebek dan itik, mereka merupakan salah satu jenis hewan yang termasuk ke dalam spesies burung. Keduanya mempunyai ukuran tubuh kecil, bahkan tubuh mereka dinilai punya kesamaan.

Meskipun begitu, kedua unggas tersebut mempunyai perbedaan yang harus dikenali dari ciri hingga karakternya. Mengingat sebagian masyarakat tidak mengetahui hal tersebut.

Adapun perbedaannya bebek merupakan salah satu unggas yang dapat hidup di air terutama perairan dangkal, adapun ciri-ciri bebek tersebut memiliki paruh panjang dan cenderung lebar. Biasanya pada paruhnya tersebut, dapat digunakan bebek untuk mencari mangsa.

Baca Juga :   Burung Pelatuk, Si Pemilik Lidah Panjang

Selain itu, bebek juga memiliki kaki yang berselaput, selaputnya tersebut dapat digunakan bebek untuk berenang. Adapun bentuk tubuh bebek yaitu kecil cenderung gemuk, berjalan horizontal, dan gerakannya melambat. Bebek juga bisa dikenali dari karakternya sebagai hewan ternak yang dapat menghasilkan produk berupa daging.

Sementara itu, itik dikenali dari ciri-cirinya yang hidupnya pada daratan namun pandai berenang, adapun itik memiliki kaki panjang seperti angsa tapi cenderung lebih kecil. Kakinya tersebut mempunyai bulu yang mengandung minyak, namun minyak tersebut pun dapat membantu itik dalam mempercepat kemampuannya berenang dan mencari serta menangkap mangsanya.

Baca Juga :   Ayam Hias Sumatera Yang Indah

Lebih lanjut, bentuk tubuh itik mempunyai postur tegak, ramping, mempunyai bulu dominan warna coklat serta kaki yang jenjang. Adapun karakteristiknya itik dikenali sebagai jenis unggas petelur, berbeda dengan bebek yang memproduksi daging.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.